Blusukan Bagikan Sembako, BHS Temukan Warga Menganggur Akibat Covid-19

Blusukan Bagikan Sembako, BHS Temukan Warga Menganggur Akibat Covid-19 PEDULI LANSIA: Bambang Haryo Soekartono (BHS) memberikan sembako kepada warga lansia, di Desa Balongtani Jabon, Selasa (12/5). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo kembali blusukan membagikan sembako bagi warga tak mampu. Kali ini, politikus Partai Gerindra itu datang ke sejumlah desa di Kecamatan Jabon, Selasa (12/5).

Saat blusukan ini, politikus yang karib dipanggil BHS ini beberapa kali menjumpai warga yang menganggur akibat pandemi Covid-19. Salah satunya, Sutinah yang berusia sekitar 45 tahun, warga Desa Panggreh Jabon. "Saya sebulan ini sudah menganggur total Pak. Anak saya tiga," keluh Sutinah di depan BHS.

Baca Juga: Pilkada Sidoarajo, BHS Masuk Tim Pemenangan Subandi-Mimik, Adam Rusydi Jadi Ketua Tim

Sutinah sebelumnya menjadi buruh pabrik plastik di Gempol Pasuruan. Suaminya yang kuli bangunan kini juga menggangur.

Ia mengaku belum dapat bantuan apapun, dari pemkab maupun pemerintah pusat. Dia tampak senang setelah spontan mendapatkan bantuan sembako dari BHS.

BHS juga menjumpai warga yang menganggur akibat Covid-19 saat membagikan sembako di Desa Dukuhsari Jabon. Warga ini sehari-hari buruh harian di Pasuruan.

Baca Juga: Upacara HUT ke-79 RI Bersama Masyarakat, BHS Gelorakan Semangat Nasionalisme

BHS lalu memberikan sembako ke warga tersebut. Selain warga menganggur akibat Covid-19, BHS juga membagikan sembako kepada warga tak mampu dan lanjut usia (lansia).

Kebanyakan warga ini sudah berusia lanjut. Beberapa warga yang tidak mampu yang didatangi BHS, kondisinya sudah sakit-sakitan. Salah satunya Kasiah, warga Desa Balongtani Jabon, berusia 70 tahun, yang menderita stroke. Kata tetangganya, Kasiah menderita stroke sejak empat tahun lalu. "Dulu kerjanya menjahit," ucap tetangga Kasiah.

Kata BHS, pembagian sembako di beberapa desa di Kecamatan Jabon tersebut bagian dari Program BHS Peduli. "Mudah-mudahan saat pandemi Covid-19 ini, masyarakat bisa merasakan manfaat Program BHS Peduli," harap BHS seraya mengakui melihat beberapa warga yang kondisinya memprihatinkan namun belum mendapatkan bantuan saat pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Idul Adha 1445 H, BHS Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban

Mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini pun menegaskan, bakal menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga. Di antaranya program Makan Ikan dan Minum Susu Gratis. "Agar masyarakat mendapatkan gizi yang baik," tandas alumnus ITS ini. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO