ODP dan OTG Sidoarjo Jalani Rapid Test dan Swab Test, per Hari 150 Orang

ODP dan OTG Sidoarjo Jalani Rapid Test dan Swab Test, per Hari 150 Orang Kontainer rapid test dan swab test yang terletak di GOR Delta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jumaati tampak mengantri. Pagi (5/6/2020) ini dia bersama suami dan anaknya menunggu giliran dipanggil petugas. Ketiganya, hendak menjalani swab test (uji usap), lantaran warga dari salah satu perumahan di kawasan Kecamatan Candi itu dinyatakan reaktif.

Dari hasil rapid test beberapa waktu lalu, Jumaati dan keluarganya reaktif. Pihak puskesmas pun memintanya untuk menjalani isolasi mandiri dengan berdiam diri di dalam rumah. "Sudah 10 hari saya isolasi mandiri," papar Jumaati.

Perempuan 50 tahun itu berharap, tubuhnya kembali sehat, dan tak terpapar corona. "Mudah-mudahan sehat," ucapnya.

Jumaati merupakan satu di antara 113 warga Kota Delta yang menjalani rapid test serta uji usap serentak. Kegiatan tersebut, digelar di Gor Delta yang merupakan tindak lanjut dari hasil tracing atau penelusuran warga yang berpotensi terpapar corona yang dilakukan puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , drg. Syaf Satriawarman menjelaskan, rapid test dan uji usap digelar selama lima hari. Dimulai hari ini, dan setiap hari sebanyak 150 orang diperiksa.

Rapid test dan swab test itu tak menyasar sembarang orang. Namun, diperuntukkan bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP), serta Orang Tanpa Gejala (OTG). "Ini merupakan hasil penelusuran dari seluruh puskesmas di kecamatan," jelasnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO