Status Penyebaran Covid-19 Jadi Kuning, 5 Daerah Dihadiahi Motor

Status Penyebaran Covid-19 Jadi Kuning, 5 Daerah Dihadiahi Motor Suasana saat penyerahan hadiah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari TNI-Polri, mengumpulkan Kapolres dan Dandim seluruh Jawa timur, di Gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, Jumat (12/6/2020).

Para Kapolres dan Dandim seluruh Jatim itu, mendapat arahan pelaksanaan transisi menuju New Normal. Ada arahan dari Gugus Tugas Jatim Covid-19 yang dipimpin Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si.

Baca Juga: HUT Ke-79 TNI di Surabaya, Pangkoarmada II: Transformasi TNI Menuju Kekuatan Pertahanan Modern

Pangdam memberikan atensi kepada para Kapolres dan Dandim yang terus berjuang serta memberikan rasa humanis dan kesan senyuman kepada masysrakat.

"Untuk adik-adik, teruslah berjuang dan jangan menyerah. Berikan rasa humanis dan senyuman kepada masyarakat," kata Pangdam.

Sementara, Kapolda Jatim memaparkan kampung tangguh. Program tersebut dinilai efektif dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19. “Karena kampung tangguh telah menerapkan disiplin, tertib, dan hidup sehat," paparnya.

Baca Juga: Jelang Hari Jadi Provinsi Jatim, Pj Gubernur Adhy Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Proklamator RI

Dari analisis data polisi, ada penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kampung Tangguh Semeru. Mulai penurunan jumlah PDP dan bertambahnya jumlah pasien positif yang sembuh dari Covid-19.

Gubenur Khofifah, dalam kesempatan itu berpesan kepada para Dandim dan Kapolres se-Jatim untuk memastikan minimal 60 persen warga agar menggunakan masker, meski hanya berbahan kain.

Menjelang masa New Normal, dari seluruh wiilayah di Jawa timur, ada 5 daerah yang mengubah warna orange menjadi kuning. Di antaranya; Pasuruan Kota, Kabupaten Lumajang, Blitar Kota, Ponorogo, dan Terenggalek.

Baca Juga: Korban Begal di Surabaya Tolak Ajakan Damai Pelaku

Lima daerah itu, mendapat hadiah dari Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya berupa motor. Masing-masing daerah mendapat 10 unit motor untuk digunakan sebagai sarana di masing-masing daerah. (ana/rus/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO