Wakil Ketua DPP PKB Bertemu Qosim, Rekom Pilbup Gresik 2020 Sudah Fix?

Wakil Ketua DPP PKB Bertemu Qosim, Rekom Pilbup Gresik 2020 Sudah Fix? Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid ketika bertemu Ketua DPC PKB Gresik Moh. Qosim. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang turunnya rekom DPP PKB untuk , Wakil Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid bertemu dengan Ketua , Moh. Qosim. Pertemuan ini didelar di rumah dinas (rumdis) Wakil Bupati Gresik, Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Gresik, Kamis (2/7) malam.

Qosim ditemani Sekretaris DPC PKB Imron Rosyadi, serta Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir, dan Sekretaris Fraksi M. Syahrul Munir.

Baca Juga: PKB Tunjuk Syahrul Jadi Ketua DPRD Gresik, Tinggal SK PDIP yang Belum Turun

Saat dikonfirmasi, Abdul Qodir membenarkan adanya pertemuan tersebut. "Semalam Pak Ketua (Qosim) melakukan pertemuan dengan Waketum DPP PKB (Jazilul Fawaid)," ujar Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (3/7).

Menurut Qodir, banyak hal yang diperbincangkan, terutama seputar . Ia mengatakan, bahwa DPP memerintahkan agar semua infrastruktur digerakkan untuk memenangkan bakal calon bupati PKB pada .

"Saya selaku Ketua Fraksi PKB diperintah untuk merapatkan barisan. Saya kan hanya sebatas merapikan fraksi sesuai perintah. Wis wayahe (sudah waktunya) menjadi kepanjangan partai untuk tunduk pada perintah," imbuhnya.

Baca Juga: Pilkada Gresik Dipastikan Calon Tunggal, Pasangan Yani-Alif Daftar ke KPU

Disinggung soal rekom DPP, Qodir enggan berkomentar. Ia meminta agar tanya langsung kepada Ketua DPC PKB (Moh. Qosim). "Soal rekom, tanya langsung ke bersangkutan Pak Ketua PKB," tutur Ketua Lembaga Pemenangan (LPP) ini.

Namun, Qodir mengisyaratkan turunnya Wakil Ketua DPP ke Gresik untuk bertemu Moh. Qosim, menandakan bahwa rekom PKB untuk Pilbup Gresik sudah klir. "Saya rasa fix lah. Waketum sudah turun gunung. Begitu lah tanda-tanda alam yang ditandai dengan sillaturrohim Waketum ke rumdis Ketua DPC PKB yang saat ini menjabat Wabup Gresik," urainya.

Terkait instruksi dari DPP, Qodir menyatakan dirinya akan segera bergerak mengomando semua anggota Fraksi PKB DPRD Gresik untuk memenangkan Moh. Qosim pada Pilbup Gresik 9 Desember 2020.

Baca Juga: Pilkada Gresik 2024, Warga NU Minta PKB Usung Syahrul-Aminatun

Qodir kembali menegaskan, bahwa sampai saat ini Moh. Qosim lah yang diusulkan DPC ke DPP agar diusung sebagai Cabup Gresik 2020. Dan, usulan tersebut sudah disetujui sehingga saat ini tinggal menunggu terbitnya rekom.

"Hal ini dibuktikan dengan pertemua Ketua DPC PKB dengan Waketum DPP PKB pada Kamis (2/7) malam. Kemudian, pada Jumat (3/7) pagi, Ketua bertemu Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar. Fakta ini kami simpulkan bahwa urusan rekom telah selesai dan itu sesuai dengan mekanisme internal yang sudah dilakukan DPC dengan mengusulkan Moh. Qosim sebagai bacabup Gresik 2020 ke DPP," paparnya.

Qodir menambahkan, dirinya juga telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PKB untuk mengawal dan berkoordinasi dengan DPAC hingga DPRT PKB di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Baca Juga: Pilkada Gresik 2024, Syahrul Belum Putuskan Bacawabup yang akan Digandeng

"Langkah ini untuk menjaga kekuatan serta elektabilitas partai dan calon bupati PKB agar bisa dipertahankan sampai kemenangan di ," tukasnya.

Pada kesempatan ini, Qodir juga berharap agar rekom DPP PKB untuk bacabup Gresik tak perlu diperdebatkan lagi. "Untuk rekom sudah selesai. Saatnya kita kerja untuk memenangkan bacabup PKB Moh. Qosim pada ," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO