Gerindra Sidoarjo Siap Menangkan BHS di Pilbup 2020

Gerindra Sidoarjo Siap Menangkan BHS di Pilbup 2020 SAH: Bambang Haryo Soekartono (BHS) menyerahkan tembusan rekomendasi DPP Partai Gerindra kepada DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Sabtu (25/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo siap memenangkan Bakal Calon Bupati (Bacabup) (BHS) dalam Pilbup 2020. Hal itu setelah BHS mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra sebagai Bacabup Sidoarjo 2020.

Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Kayan mengatakan hari ini telah menerima surat DPP Partai Gerindra terkait rekomendasi BHS sebagai Bacabup Sidoarjo 2020. "Maka akan kami sosialisasikan hingga tingkat ranting, walaupun yang hadir ini sudah ada PAC (pengurus tingkat kecamatan)," cetus Kayan saat menerima silaturahmi BHS, di kantor DPC Gerindra, Sabtu (25/7).

Baca Juga: Pilkada Sidoarajo, BHS Masuk Tim Pemenangan Subandi-Mimik, Adam Rusydi Jadi Ketua Tim

Kata Kayan, sosialisasi tersebut juga bentuk tanggung jawab sebagai kader Partai Gerindra. Adanya surat rekomendasi itu sekaligus sebagai perintah dari DPP Partai Gerindra, untuk mensukseskan pihak yang mendapatkan rekomendasi sebagai Bacabup, yakni BHS. "Wajib hukumnya kami, teman-teman PAC dan Ranting, untuk mensukseskan dan memenangkan yang direkom DPP Partai Gerindra," tandasnya.

Saat BHS silaturahim dengan pengurus DPC Partai Gerindra dan PAC-PAC, hadir juga perwakilan sejumlah parpol. Di antaranya Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Warih Andono, perwakilan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat Sidoarjo.

Terkait kehadiran sejumlah parpol tersebut, Kayan memberikan apresiasinya. "Tadi harapan pak BHS, mudah-mudahan ada lagi yang bergabung, sehingga menambah kekuatan kami dalam memenangkan kontestasi Pilkada Sidoarjo 2020," harap Kayan.

Baca Juga: Upacara HUT ke-79 RI Bersama Masyarakat, BHS Gelorakan Semangat Nasionalisme

Kayan menegaskan, karena diusung partai, pihaknya berharap nantinya saat BHS terpilih, juga amanah kepada masyarakat Sidoarjo. "APBD kita Rp 6,3 Triliun. Mudah-mudahan ke depan bisa dimanfaatkan lebih baik dibanding bupati-bupati sebelumnya," tegas Kayan yang juga Wakil Ketua DPRD Sidoarjo ini.

Soal Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang mendampingi BHS, Kayan menyerahkan sepenuhnya kepada Bacabup dari Partai Gerindra tersebut. "Kalau wakil, yang jelas, kami berharap tidak salah pilih. Karena wakil juga harus punya kontribusi besar dalam pengumpulan suara," tandas Kayan.

Sementara itu, BHS mengatakan ada sejumlah calon wakil yang akan mendampinginya. Namun siapa wakil yang bakal dipilih, bakal diputuskan bersama DPC Partai Gerindra, parpol koalisi, dan para relawannya. BHS menyebut ada sejumlah kriteria untuk menjadi pendampingnya. Salah satunya terkait elektabilitas calon wakil tersebut.

Baca Juga: Idul Adha 1445 H, BHS Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban

"Karena ini menyangkut keinginan masyarakat. Saya tidak mau sebagai pengkhianat masyarakat. Jadi (wakil) harus yang dipilih oleh masyarakat. Ini tentu jadi persyaratan mutlak," tandas mantan anggota DPR RI Periode 2014-2019 ini.

Kriteria lainnya, sosok yang bakal menjadi Bacawabup itu, memiliki kompetensi dan kapabilitas, yakni mengetahui semua permasalahan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Seperti yang sudah dilakukan BHS selama ini. "(Wakil) harus siap untuk bersama-sama saya memenuhi semua apa yang diinginkan oleh masyarakat," harap alumnus ITS Surabaya ini.

Kata BHS, syarat lainnya, sosok wakil itu harus memiliki dedikasi yang tinggi, bersih dan jujur. Serta mau bekerja keras. Juga memiliki visi misi yang sama dengan BHS, yakni mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sidoarjo. "Dan mau bekerja sama secara teamwork," tegas BHS seraya menyatakan telah berkomunikasi intens dengan sejumlah pihak terkait calon wakil tersebut.

Baca Juga: MSI Simulasikan Pasangan Kandidat Pilkada Sidoarjo 2024, ini Elektabilitasnya

Sedangkan terkait parpol yang bakal mengusungnya, BHS mengatakan, selain Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP, dan Partai Demokrat, rencananya bakal ada tambahan dua parpol. Meski begitu, BHS menegaskan pihaknya tetap berkoordinasi dengan parpol yang sudah ada saat ini. "Karena beliau-beliau ini yang berpengalaman, beliau yang tahu seluk beluk partai di Sidoarjo," tandas BHS. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO