Sinergikan Program, Pemkab Pasuruan Terus Wujudkan Kota Tanpa Kumuh

Sinergikan Program, Pemkab Pasuruan Terus Wujudkan Kota Tanpa Kumuh Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Pasuruan. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan terus berupaya mewujudkan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di wilayahnya. Oleh karena itu, Pemkab Pasuruan terus berusaha menyinergikan program kegiatan seperti penanganan sampah maupun infrastruktur.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Pasuruan, Ir. Hari Aprianto mengatakan bahwa program Kotaku di Kabupaten Pasuruan diawali sejak 2019 silam, seiring terbitnya Perbup Nomor 60 Tahun 2018 tentang Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh di Perkotaan.

"Saat ini wilayah desa yang belum lepas dari status kumuh berjumlah 16 desa dan 1 kelurahan di 7 kecamatan," ujarnya, Rabu (4/11/2020).

Ia menjelaskan, upaya yang dilakukan Pemkab Pasuruan untuk mengurangi status kumuh di 16 desa tersebut, yakni dengan melakukan perbaikan infrastruktur seperti pembangunan drainase, penataan tata bangunan, serta penyediaan sarana penanganan sampah.

"Tahun ini Pemkab Pasuruan sudah menggulirkan beberapa program pembangunan," pungkasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO