Posko Penyekatan di Surabaya Sifatnya Membantu Pemkab Bangkalan

Posko Penyekatan di Surabaya Sifatnya Membantu Pemkab Bangkalan Wali Kota Eri bersama Bupati Bangkalan saat meninjau pos penyekatan di Jembatan Suramadu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam usaha memutus penyabaran Covid-19, terus membantu Pemkab Bangkalan yang diimplementasikan dengan mendirikan posko perbantuan Bangkalan, Madura, di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Hal itu sebagaimana surat permohonan bantuan Tenaga Kesehatan (nakes) yang diajukan , R Abdul Latif Amin Imron kepada , Eri Cahyadi. Surat bernomor 440/098/433.208/2021 tersebut, berdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) bersama penanggulangan Covid-19 yang dipimpin Gubernur Jawa Timur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur.

Baca Juga: One Voice SMPN 1 Surabaya Raih Juara Dua Kategori Bergengsi di SWCF 2024

, Eri Cahyadi mengatakan, posko di akses Suramadu sisi Surabaya, sebenarnya merupakan Posko Bangkalan yang diperbantukan. Artinya, pendirian posko di Surabaya sifatnya hanya membantu Posko di Bangkalan yang menuju arah Surabaya.

"Posko Surabaya yang diperbantukan untuk Bangkalan ini bertujuan untuk saling menjaga wilayah agar aman dari Covid-19 sebagaimana hasil rapat koordinasi bersama Forkopimda Jatim," katanya, Jumat (18/6/2021).

"Sebenarnya swab di Surabaya ini bukan , tapi ini adalah perbantuan (posko) yang di Bangkalan sesuai dengan permohonan dari Pak . Nah, ketika jumlah di Bangkalan tidak nampung, lolos, maka kami lakukan swab di Surabaya," imbuh dia.

Baca Juga: ​SWCF 2024 Jadi Ajang Kenalkan Seni dan Budaya Surabaya ke Kancah Internasional

Setiap kendaraan plat M yang akan melintas di posko Surabaya dapat jalan terus. Sebab, sebelumnya kendaraan plat M telah dilakukan screening di Posko Bangkalan, Madura. Demikian sebaliknya.

Sementara itu , R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan terima kasih kepada , atas bantuan nakes dan personel pengamanan, baik di posko sisi Bangkalan maupun Surabaya.

"Kami selaku Pemkab Bangkalan dan juga mewakili masyarakat Bangkalan menyampaikan terima kasih atas kinerja teman-teman nakes dan juga tim pengamanan di baik di sisi Madura atau Surabaya," katanya.

Baca Juga: Seleksi Administrasi Lelang Sekda Bangkalan, Berikut Nama-Nama yang Lolos

Kendaraan diluar plat M seperti plat L, W dan seterusnya ini akan dilakukan pemeriksaan di sisi Surabaya. Artinya, (posko) di Surabaya ini diperbantukan untuk (posko) yang ada di Bangkalan. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Apalagi saat ini pihaknya telah menyediakan swab di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Harapannya, pengendara yang akan melintas dari Bangkalan ke Surabaya, sudah memiliki keterangan sehat, sehingga tidak perlu lagi antre di posko . Sehingga bagi pengendara yang akan melintas dari Bangkalan ke Surabaya ini sudah memiliki keterangan sehat. Jadi tidak harus periksa di .

"Kami imbau pada masyarakat untuk tetap disiplin, karena tidak lain inilah untuk menjaga keselamatan baik itu Surabaya, Bangkalan, maupun Madura Raya pada umumnya," tandasnya. (dra/ian)

Baca Juga: ​Pj Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Modal Usaha untuk IKM dari DBHCHT 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO