4 Kader PKB Rebutan Rekom DPP Demi Jadi Cawabup Malang

MALANG (BangsaOnline) - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Empat kader PKB Kabupaten Malang memperebutkan rekomendasi dari DPP PKB untuk menjadi calon wakil Bupati Malang berpasangan dengan Rendra Kresna, calon petahana yang akan diusung oleh Partai Golkar. Keempat kader PKB Kabupaten Malang tersebut adalah, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Abdulrahman, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Malang HM Soleh, Ketua Dewan Syuro DPC PKB, Sanusi, dan mantan Ketua PC Ansor Kabupaten Malang, Umar Usman. Keempatnya sama-sama optimis bisa mengantongi rekom dari partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tersebut.

"Saya optimis bisa direkom oleh DPP PKB. Tapi keputusan sepenuhnya saya serahkan ke DPP PKB. Tidak ada pihak mana pun yang bisa intervensi. Kita tunggu saja, DPP PKB akan merekom siapa dari empat kader yang telah diajukan oleh DPC PKB," kata Sanusi, Senin (9/3) kemarin.

Apa alasan Sanusi optimis bisa mendapat rekom dari DPP PKB? Ia menjawab bahwa pihaknya adalah kader terbaik PKB.

"Empat nama itu adalah kader terbaik PKB, dan kita sudah sepakat, siapapun yang nantinya akan mendapat rekom DPP, kita harus legowo dan saling mendukung dalam pemenangan di Pilkada mendatang," katanya.

Sikap optimis juga disampaikan oleh H Sholeh.

"Sangat optimis bisa direkom oleh DPP PKB. Mohon doanya kepada kader PKB, warga NU dan masyarakat di Kabupaten Malang, semoga saya bisa berjuang melayani masyarakat Kabupaten Malang. Saya serahkan sepenuhnya kepada DPP. Yang jelas, sosok yang dipilih oleh DPP PKB adalah kader terbaiknya," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO