Lantunkan Pujian Usai Adzan, Kakek Tua di Bojonegoro malah Dipukul Pakai Cangkul

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Perbuatan tidak terpuji dilakukan Sutomo (56) warga Desa Tanggungan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro. Sebab, ia telah melakukan penganiayaan terhadap tetangganya sendiri, Abu Darrin (60).

Ironisnya, persoalan penganiayaan itu dilakukan karena Sutomo bising dengan suara pujian yang dilakukan Abu selepas adzan isya di mushola dekat rumahnya pada, Rabu malam (24/3) kemarin. Akibatnya, kakek tua itu mengalami luka di bagian wajah dan harus dilarikan ke Puskesmas Pembantu desa setempat untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Diduga ada Orang Ketiga, Pendeta di Surabaya Aniaya Istrinya

Menurut Kepala Desa setempat Sasanto, kejadian itu bermula saat korban usai melantunkan adzan isya kemudian melantunkan puji-pujian untuk mengundang para jamaah yang terdiri dari lingkungan sekitar. Namun, saat asyik melantunkan pujian jenis tembang jawa itu tiba-tiba korban didatangi pelaku dan langsung memukul wajah korban.

"Mbah Abu (muadzin,red) dipukul menggunakan gagang cangkul oleh Sutomo yang merupakan tetangganya sendiri," terangnya, Kamis (26/3/2015).

Kades menduga pelaku tidak suka dengan puji-pujian yang dilantunkan korban menggunakan pengeras suara mushola setempat. Sehingga korban nekad melakukan tindakan kekerasan terhadap kakek renta itu. "Mungkin dia (pelaku,red) terganggu dengan suara puji-pujian yang dilantunkan korban," tambahnya.

Baca Juga: Pelaku Pengeroyokan di SPBU Sidoarjo Ditangkap Polisi

Melihat aksi pemukulan itu, kata dia, kemudian jamaah yang akan melakukan sholat isya langsung melerai pelaku. Selanjutnya warga membawa korban ke Puskesmas Pembantu desa untuk mendapat perawatan akibat pemukulan tersebut benda keras itu.

"Korban mengalami luka dibagian hidung, setelah dipukul menggunakan gagang cangkul," imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Baureno, AKP Ngatimin membenarkan adanya peristiwa kekerasan tersebut. Namun, pihaknya masih mengupayakan kasus tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan melalui musyawarah desa setempat.

Baca Juga: 3 Pelaku Penganiayaan Hingga Tewaskan Korban di Tanggulangin Sidoarjo Ditangkap

"Masih kita upayakan untuk diselesaikan secara kekeluargaan oleh pihak desa, karena diduga pelaku mengalami gangguan jiwa," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Sopir Truk Sampah Dihajar Oknum Polisi, Korban Laporkan ke Propam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO