Kerahkan Ribuan Aparat, Kalijodo Dipastikan Digusur 29 Februari

Kerahkan Ribuan Aparat, Kalijodo Dipastikan Digusur 29 Februari

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara dipastikan akan dilakukan pembongkaran pada akhir bulan Februari ini dengan mengerahkan ribuan aparat gabungan Satpol PP, Polri dan TNI.

Demikian kepastian rencana penggusuran kawasan Kalijodo sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah seusai melaksanakan rapat koordinasi bersama Satpol PP, Polri dan TNI terkait penertiban kawasan Kalijodo.

"Persiapan sudah oke, 29 Februari, kita bongkar," kata Saefullah, di Balai Kota, Jumat (19/02).

Dijelaskan Saefullah, Pemprov DKI Jakarta menargetkan semua bangunan di kawasan Kalijodo rata dengan tanah, kecuali tempat ibadah.

Untuk jumlah personel aparat keamanan yang dikerahkan dalam penggusuran tersebut, ditambahkan Saefullah, sekitar 4.000 anggota satpol PP dan 3.000 petugas kepolisian juga dibantu dari TNI.

Disinggung rencana pengalihan warga yang menghuni kawasan Kalijodo, menurut Sekda pihaknya telah menyiapkan di Rusunawa Marunda dan Rusunawa Pulogebang.

"Kita pindahkan mereka yang memiliki KTP DKI ke sana, masih ada yang kosong 403 unit, untuk non KTP DKI kita pulangkan ke kampung halamannya," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO