Tok! Alfan Wahyudin Jadi Ketua Apindo Gresik 2022-2027

Tok! Alfan Wahyudin Jadi Ketua Apindo Gresik 2022-2027 Ketua Apindo Gresik 2022-2027, Alfan Wahyudin.

GRESIK, BANGSAONLINE.com didapuk menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia () Kabupaten Gresik periode 2022-2027. Ia mengaku siap mengemban amanah setelah terpilih sebagai ketua, dan telah menyiapkan sejumlah program serta strategi untuk mengembalikan marwah dan kemajuan organisasi.

"Ini adalah kemenangan semua. Kemenangan semua pengusaha. Sebagai yang terpilih Gresik, saya siap mengemban amanah tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (16/2).

Gresik ke depan lebih punya marwah dan martabat sebuah organisasi pengusaha yang besar di Gresik, karena kita harus mewakili 1.600 lebih perusahaan di Gresik. Namun, saat ini baru 10 persen pengusaha menjadi anggota ,” tuturnya menambahkan.

Ia menyebutkan, salah satu tugas yang akan dikerjakan selama 5 tahun adalah mengajak para pengusaha di Kota Pudak untuk masuk di demi kemajuan para pengusaha dan Kabupaten Gresik. Alfan berharap, anggota Gresik lebih banyak dari yang ada saat ini.

Menurut dia, para pengurus harus memiliki keberpihakan terhadap kepentingan perusahaan guna menambah anggota Gresik dan kini, banyak perusahaan dalam kondisi sulit karena pandemi Covid-19. Bahkan, ada yang tidak produksi akibat faktor lain, seperti kesulitan masalah keuangan.

"Kita akan ayomi, dan akan melakukan pendampingan sehingga perusahaan tersebut bisa tumbuh kembali dan bisa membantu mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Gresik,” kata Alfan.

Ia berterus terang akan berbuat maksimal untuk menjadikan Gresik lebih transparan dan nantinya bakal dibuatkan portal (website) yang aktif. Sehingga, seluruh anggota bisa mencari apa pun, misal bisa digunakan masyarakat untuk mencari kerja.

"Saat ini orang mencari kerja di website orang lain, ini kan parah. Sementara websitenya pengusaha tidak punya. Makanya, di era digitalisasi semua pengurus dan anggota harus bisa mengakses websitenya ," paparnya.

Alfan terpilh sebagai Gresik setelah meraih suara terbanyak, 50 dari 84 suara yang diperebutkan tiga pesaingnya. Mereka adalah Tri Hartono dengan 17 suara, FX Sumarmo dengan 8 suara, Ichwansjah dengan 6 suara, dan ada 3 suara tak sah. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO