Tiga Komisi Kebut Pembahasan LKPJ, Komisi I Jadwalkan saat Paripurna

Tiga Komisi Kebut Pembahasan LKPJ, Komisi I Jadwalkan saat Paripurna Rapat kerja antara komisi dengan mitra kerja membahas LKPJ 2022.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pegawai dari beberapa OPD tampak antre di beberapa ruang transit sejak Senin (26/6/2023) pagi hingga sore hari.

Mereka menunggu giliran masuk ruangan rapat kerja untuk pembahasan LKPJ 2022 dengan masing-masing komisi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh pimpinan komisi. Pantauan di lapangan, komisi I hingga komisi IV menggelar rapat kerja.

Ketua Komisi I , Sugiarto, saat dikonfirmasi mengatakan rapat kerja dengan mitra sudah dibahas di tingkat pimpinan.

"Tadi kita rapat dengan pimpinan. Kemungkinan (rapat kerja) akan kita laksanakan jelang paripurna Senin (3/7/2023) depan. Karena materi komisi I cukup banyak dibandingkan dengan komisi lain," jelas politikus Golkar tersebut.

Keterangan yang sama disampaikan oleh Sekretaris Komisi I, H. Arifin. Menurutnya, pembahasan dengan mitra kerja tidak bisa dilaksanakan pada hari ini, karena dewan sedang banyak kegiatan di luar.

"Belum ada agenda rapat LKPJ 2022 dengan mitra kerja, mungkin besok, karena kita banyak kegiatan di luar. Aturan di tatib DPRD sudah jelas finalisasinya di banggar," sindirnya.

Terpisah, Sekretaris Komisi II Samsul Hidayat menjelaskan bahwa pembahasan LKPJ 2022 di komisi II sudah berjalan dengan lancar dan rampung hari Senin (26/6/2023) kemarin.

Dalam pembahasan memang tidak ada temuan yang urgensi karena pelaksanaan anggaran 2022 sudah cukup baik, dengan predikat WTP dari BPK RI.

"Pembahasan dengan semua mitra kerja rampung semuanya, tidak pemantapan di tingkat banggar saja," jelasnya singkat. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO