Kurir Pil Koplo di Jombang Dibekuk, 4000 Butir Dobel L Diamankan

Kurir Pil Koplo di Jombang Dibekuk, 4000 Butir Dobel L Diamankan ilustrasi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Maraknya peredaran pil koplo di wilayah hukum Polres memang masih perlu diwaspadai. Buktinya, anggota Satreskoba Polres berhasil membekuk salah satu kurir peredaran pil koplo jenis dobel L. Dia adalah Danang Kuswoyo (30), asal Desa Tertek, Kec. Pare, Kab. Kediri. Dari tangannya, diamankan barang bukti sebanyak 4 ribu butir pil dobel L dan sebuah HP yang diduga sebagai sarana telekomunikasi untuk transaksi.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskoba, AKP Hariyono melalui Kasubbag Humas Polres , AKP Gatot Mustofa membenarkan. "Tersangka sudah menjalani pemeriksaan dan kini dijebloskan dalam sel tahanan," kata Gatot, Rabu (26/8).

Baca Juga: Bobol Rumah Kosong di Jombang, Residivis Asal Kediri Diringkus Polisi

Tersangka diamankan petugas di kawasan alun-alun kota . Semula, petugas mendapatkan informasi adanya seorang pria yang hendak lakukan transaksi narkoba di alun-alun. Dari informasi tersebut, petugas langsung bergerak menuju ke lokasi yang dimaksud. Selain melakukan penyamaran, petugas juga menyanggong tersangka. "Anggota sudah mendapatkan ciri-ciri tersangka dan lakukan penyanggongan," ujar Gatot.

Benar saja, tak lama kemudian muncul tersangka. Setelah yakin dan sesuai ciri-ciri yang diperoleh, petugas langsung menyergap tersangka. Sontak, tersangka langsung tak bisa berkutik. Meski sempat mengelak, tersangka tak bisa melawan saat digeledah. Saat itulah, petugas mendapati empat plastik klip yang berisi ribuan pil koplo. "Tersangka ditangkap saat tunggu pelanggannya. Ada empat plastik klip dengan isi total sebanyak empat ribu butir pil dobel L," lanjut Gatot. 

Mendapati barang bukti yang cukup banyak, petugas langsung menggelandang ke Mapolres. Saat diperiksa, tersangka mengakui kalau dirinya hanya sebatas kurir atau mengantarkan pesanan pil koplo kepada seseorang di alun-alun. Namun petugas tak mudah percaya. Tersangka diduga tak hanya sebagai kurir, tapi juga pengguna sekaligus pemasok. "Kini masih dikembangkan lagi kasusnya untuk ungkap pemasok terbesar maupun jaringam pengedar lainnya," tandas Gatot. (jbg1/rvl)

Baca Juga: Si Jago Merah Lalap Rumah di Jombang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO