Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden, Polres Gresik Gelar Patroli

Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden, Polres Gresik Gelar Patroli Wakapolres Gresik, Kompol Danu Anandita Kuncoro Putro bersama anggota saat patroli di kantor KPU Gresik. FOTO: ist.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - menerjunkan personel untuk patroli malam dan pengamanan hari RI ke-8 Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Apel pengamanan yang diikuti puluhan personel dipimpin langsung , Kompol Danu Anandita Kuncoro Putro di lapangan Mapolres Gresik, Sabtu (19/10/2024).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

Kompol Danu mengarahkan anggotanya untuk mengutamakan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Bentuk kesiapsiagaan itu dengan dilakukannya patroli intensif sejak malam sebelum dan Wakil Presiden dengan menyisir berbagai titik vital di wilayah Gresik. Antara lain, Kantor KPU, kantor Bawaslu, serta tempat-tempat lain yang menjadi fokus utama pengamanan.

"Meski dan Wakil Presiden berlangsung di Jakarta, stabilitas di daerah seperti Gresik memiliki peran krusial dalam menjaga ketertiban dan keamanan nasional," kata Kompol Danu Anandita.

Baca Juga: Berantas Rokok Ilegal, Satpol PP Gresik Gandeng Bea Cukai, Polres, dan Kodim Gelar Sosialisasi Cukai

Ia mengingatkan seluruh personel agar memahami bahwa keamanan lokal memiliki dampak besar terhadap keamanan nasional secara keseluruhan.

"Dengan sinergi antarberbagai elemen pengamanan, memastikan bahwa situasi di wilayah Gresik akan tetap terkendali selama proses dan Wakil Presiden, menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," pungkasnya. (hud/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO