Pasang Baliho Bebas Narkoba di Kota Pasuruan, Tim Aspirasi Misbakhun Dikeroyok Preman

Pasang Baliho Bebas Narkoba di Kota Pasuruan, Tim Aspirasi Misbakhun Dikeroyok Preman ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun yang memasang baliho anti-narkoba di Kota Pasuruan dikeroyok 30 preman. Para preman ini datang dengan mengendarai motor dan membawa pentungan. Mereka menghajar para tenaga pemasang baliho. Berikut ini rilis lengkap yang diterima BANGSAONLINE.

Anggota DPR RI dari Partai Golkar, HM. Misbakhun, SE,MH merasa prihatin dengan tertangkapnya anggota DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi PKB Indra Iskandar oleh Polresta Surabaya saat pesta narkoba bersama dua pekerja seks komersial (PSK) di Apartemen Sommerset, Kupang Jaya, Surabaya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Nyamar Jadi Paranormal, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Pasuruan

Keprihatinan Misbakhun ini karena dia tidak ingin Kota Pasuruan sebagai ikon ‘Kota Santri’ marak narkoba. Untuk menyadarkan warga tentang bahaya barang haram tersebut, Misbakhun berinisiatif memasang baliho dan spanduk bebas narkoba di beberapa titik strategis di Kota Pasuruan.

“Pemasangan baliho dan spanduk ini sebagai wujud kepedulian Saya agar warga Kota Pasuruan bebas narkoba,” tegas dia dalam keterangannya di Jakarta, Senin dini hari (23/11/2015).

“Saya mengajak warga kota Pasuruan untuk hidup SEHAT dan menjadikan Kota Pasuruan sebagai kota yang bebas narkoba,” tukas Misbakhun.

Baca Juga: Polisi Bongkar Peredaran Narkoba dan Tangkap 21 Tersangka di Pasuruan

Pada baliho yang berlatar merah putih, ada foto Misbakhun, terdapat kalimat ‘Jauhi Narkoba!, Mari Hidup Sehat Untuk Kota Pasuruan BEBAS NARKOBA’.

Diketahui, Tim Posko Rumah Aspirasi Misbakhun mulai memasang baliho jam 15.00 WIB. Koordinator Tim Posko, H. Malik mengatakan, pemasangan tersebut rencananya di 20 titik. Tim Posko baru memasang di 16 titik. Malik mengungkapkan, ketika Tim Posko memasang di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gading Rejo, tiba-tiba ada 30 orang berkendaraan bermotor sambil membawa pentungan dan pistol menyerang Tim Posko.

“Kejadiannya 22.30 WIB, saat teman-teman konsentrasi pasang baliho, ujug-ujug kami didatangi 30 preman yang bawa pentung dan pistol. Mereka langsung menyerang kami,” tutur Malik.

Baca Juga: Gandeng BNNK, Pemdes Jeruk Purut Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Mereka mengancam gini, kalau mau menang (pilkada) yang sehat,” tuturnya menirukan perkataan perkataan preman tersebut.

Merespon tuduhan preman, Malik bilang bahwa pemasangan baliho dan spanduk ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Namun, murni menyadarkan masyarakat Kota Pasuruan agar menjauhi narkoba.

Lebih lanjut Malik menuturkan, dalam kejadian itu, ada dua korban yang dahinya dipukul gagang pistol sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis. Selain itu, kamera milik Malik dirampas preman.

Baca Juga: Selama Februari 2024, Polres Pasuruan Ringkus 21 Tersangka dari 2 Kasus

“Selang 10 menit setelah kejadian itu, aparat Polsek Gading Rejo datang ke tempat kejadian peristiwa (TKP). Atas kejadian itu, Polsek akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutur dia lebih lanjut.

Jamak diketahui, Indra adalah anak keempat Calon Wali Kota Pasuruan Hasani yang diamankan bersama dua model dewasa Cindy (20), dan Sinta (23). Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP R Bambang Tjahjo Bawono menjelaskan, tertangkapnya Indra bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada dua wanita yang bekerja freelance sebagai model majalah dewasa sedang pesta narkoba.

“Dari hasil tes urine ternyata mengandung sabu-sabu, kemudian kami tanya dapat sabu-sabu dari mana? Mereka mengaku dapat dari tersangka Indra Iskandar,” kata Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP R Bambang Tjahjo Bawono. Dari pengembangan ini, polisi mendatangi Hotel Sommerset di kawasan Surabaya Barat dan mengamankan Indra di kamar nomor 505.(*)

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengedar Narkoba di Pasuruan

Sumber: rilis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO