Wagub: SMA Taruna Nusantara Lahirkan Generasi Cerdas dan Disiplin

Wagub: SMA Taruna Nusantara Lahirkan Generasi Cerdas dan Disiplin Gus Ipul disambut siswa SMA Taruna Nusantara, saat menghadiri malam keakraban di Empire Palace Surabaya, tadi malam. foto: humas

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Drs H Saifullah Yusuf menegaskan, bahwa SMA Taruna Nusantara merupakan salah satu SMA terbaik di Indonesia dan Jatim. Dengan menggabungkan antara pendidikan ala militer dan sipil, SMA Taruna ini telah banyak melahirkan generasi cerdas dan disiplin

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada Malam Keakraban SMA Taruna Nusantara Angkatan 26 Korwil Jatim di Empire Palace Surabaya, Senin (21/12) malam.

Baca Juga: Suntik Semangat ke Maba Unair, Khofifah: Jadilah Enabler Leader, Jadilah Game Changer!

Ia mengatakan, bahwa lulusan SMA Taruna Nusantara merupakan salah satu sekolah yang disegani di Indonesia. “Saya banyak mendengar, mengetahui baik secara langsung dan tidak langsung bagaimana hebatnya SMA Taruna Nusantara yang telah banyak lulusan yang cerdas, unggul disertai dengan ahlak yang positif,” ungkapnya.

Gus Ipul sapaan akrabnya mengakui, bahwa sekolah ini dirancang secara khusus dengan kurikulum khusus dengan tujuan utamanya yakni melahirkan generasi yang disiplin, cerdas, pintar, terampil, punya wawasan luas tapi juga memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi.

Pemprov Jatim bangga, karena di Jatim terdapa sekolah taruna ini. Sekolah ini memiliki banyak kelebihan mulai dari tampilan, kerapiaanya serta disiplin kesemuanya ditata dari awal. Pendidikan seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat, di tengah kegaduhan dan kondisi bangsa yang sedang tidak sehat.

Baca Juga: Pj Gubernur Jawa Timur Apresiasi Konstribusi Pendidikan Universitas KH Abd Chalim

Kemajuan suatu bangsa, baik di eropa, amerika hingga asia jika ingin maju bekal pertama yang harus dimiliki adalah kedisiplinan diri. Kalau seseorang tersebut dikatakan disiplin, maka kebaikan lainnya akan menyusul.

Sekolah ini, juga mengkombinasikan pendidikan yang biasanya diberikan pada militer dan dikombinasikan pada pendidikan sipil. “Saya doakan bagi adik adik yang mau lulus untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Karena kelak nanti, siapa tau Presiden RI selanjutnya berasal dari sini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Jatim Dr. Wachid Wahyudi yang juga selaku Ketua Paguyuban acara ini mengaku optimis bahwa siswa yang masuk di SMA Nusantara ini merupakan siswa pilihan.

Baca Juga: Buka MPLS SMA/SMK/SLB, Pj Gubernur Jatim dan 356.644 Siswa Deklarasikan Gerakan Anti-Perundungan

Ia menjelaskan, bahwa malam keakraban ini bertujuan untuk memupuk kemandirian. Karena semuanya harus dikerjakan sendiri. “Saya optimis dan yakin SMA Nusantara bisa mengarahkan putra putri kita melalui ahlak yang mulia. Semoga lulusan ini dapat memberi manfaat bagi generasi selanjutnya.

Sumber: humas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO