Hasil Rolling Alat Kelengkapan Dewan Gresik: 4 Fraksi Borong Jabatan Ketua Komisi

Hasil Rolling Alat Kelengkapan Dewan Gresik: 4 Fraksi Borong Jabatan Ketua Komisi Kantor DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Gresik menggelar paripurna dengan agenda rolling (kocok ulang) enam alat kelengkapan dewan di gedung Jalan KH Wachid Hasyim, Sabtu (9/1).

Seperti prediksi sebelumnya, dalam kocok ulang alat kelengkapan kali ini, empat jabatan strategis yang akan diboyong empat fraksi terbukti.

Baca Juga: 4 Pimpinan DPRD Gresik Bisa Dilantik Bersamaan, Jika SK Mujid Riduan dari Gubernur Turun Minggu ini

Di mana, empat fraksi, yakni FPG, FKB, FPPP dan FPD memboyong empat alat kelengkapan yakni Komisi A, B, C dan D.

Dalam rolling alat kelengkapan yang berlangsung pukul 10.00 WIB itu, awalnya tujuh fraksi yang ada yakni, FPG, FKB, FPPP, FGerindra, FPDIP, FPAN dan FPD mengutus anggotanya masing-masing untuk ikut pemilihan pimpinan di enam alat kelengkapan.

Setelah itu, masing-masing komisi memilih tiga pimpinan, ketua, wakil ketua dan sekretaris. Kemudian, untuk alat kelengkapan BK (Badan Kehormatan) dan Banleg (Badan Legislasi) masing-masing memilih jabatan ketua dan wakil ketua.

Baca Juga: Jadi Pimpinan DPRD Gresik, Mujid Riduan Siap Dilantik Belakangan

Hasilnya, untuk jabatan di Komisi A (bidang hukum dan pemerintahan) ketua dijabat Suparno Diantoro (FPG), wakil ketua dijabat Mujid Riduan (FPDIP) dan sekretaris dijabat HM. Abdul Qodir (FKB).

Untuk ketua B (bidang perekonomian dan keuangan) ketuanya dijabat H. Subeki (FPD), wakil ketua H. Anwar Sadad (FPPP) dan sekretaris dijabat Asroin Widyana (FPG).

Komisi C (bidang pembangunan), ketua dijabat Moch Syafik AM (FKB), wakil ketua dijabat Markasim Halim Widiyanto (FPG), dan sekretaris Ach Kusrianto (FPDIP).

Baca Juga: SK Turun, DPP PDIP Tunjuk Mujid Pimpinan DPRD Gresik

Selanjutnya, Komisi D (bidang kesejahteraan rakyat), untuk ketua dijabat Muntarifi (FPPP), wakil ketua dijabat H. Sujono (FKB) dan sekretaris dijabat Ida Astutik (FPD).

Untuk jabatan BK (Badan Kehormatan), ketua dijabat H.Zulfan Hasyim (FKB) dan wakil ketua Sumardi (FPPP). Dan, Banleg (Badan Legislasi), ketua dijabat H Suberi SH (FPD) dan wakil ketua dijabat Noto Utomo (FPDIP).

Sementara anggota asal FPDIP, Noto Utomo mengatakan, rolling enam alat kelengkapan jilid II ini berjalan demokratis. "Mulai tahapan rapat paripurna hingga pemilihan pimpinan alat kelengkapan, kemudian diteruskan lagi dengan paripurna penetapan, semua berjalan mulus," klaimnya.

Baca Juga: SK DPP PDIP untuk Pimpinan DPRD Gresik Definitif Belum Turun

Pihaknya berharap dengan terbentuknya alat kelengkapan baru di awal tahun 2016 ini bisa langsung tancap gas untuk menjalankan tugas-tugas kedewanan. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO