Besok, DPRD Gresik Gelar Paripurna Usulan Pelantikan SQ

Besok, DPRD Gresik Gelar Paripurna Usulan Pelantikan SQ Pasangan cabup-cawabup terpilih, SQ, ketika menerima surat penetapan dari KPUD. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banmus (Badan Musyawarah) mengadakan rapat menindaklanjuti surat dari KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) terkait penetapan pasangan cabup-cawabup terpilih SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim), Selasa (19/1).

Rapat Banmus yang digelar siang tadi (22/1) tersebut menjadwalkan usulan pelantikan SQ ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri) melalui rapat paripurna. Berdasarkan hasil rapat Banmus yang dipimpin Ketua , Ir. H. Abdul Hamid, akan menggelar rapat paripurna Sabtu (23/1) besok.

Baca Juga: 4 Pimpinan DPRD Gresik Bisa Dilantik Bersamaan, Jika SK Mujid Riduan dari Gubernur Turun Minggu ini

"Memang benar, Banmus baru saja selesai menggelar rapat membahas usulan pelantikan pasangan cabup-cawabup terpilih, SQ," kata anggota Banmus, Suberi, SH usai rapat Banmus, Jumat (22/1).

Menurut Suberi, rapat Banmus memutuskan menggelar rapat paripurna usulan pelantikan pasangan SQ Sabtu (22/1).

"Nanti surat pelantikan kita kirim ke Mendagari. Nah, nantinya kita tinggal tunggu surat turun dari Mendagri kapan pelantikan SQ dilakukan," jelas politisi senior PD dari Kecamatan Sidayu ini.

Baca Juga: Jadi Pimpinan DPRD Gresik, Mujid Riduan Siap Dilantik Belakangan

Suberi sebagai politisi PD yang merupakan salah satu partai yang mengusung SQ berharap pelantikan SQ dilakukan secepatnya. Sebab, banyak program-program SQ yang telah dicanangkan saat kampanye harus segera dilakukan. Apalagi, saat ini APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2016 yang mencapai Rp 3 triliun lebih sudah dijalankan. "Pelantikan SQ lebih cepat lebih baik," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO