Pesinden Asal Hungaria Bakal Ramaikan Wayang Kulit dalam Rangka HUT Kota Malang ke-102

Pesinden Asal Hungaria Bakal Ramaikan Wayang Kulit dalam Rangka HUT Kota Malang ke-102 Arif Wicaksono, Ketua DPRD Kota Malang. foto: BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Agnes Serfozo, pesinden asal Hungaria, bersama 6 sinden lainnya, bakal meramaikan wayang kulit dengan judul "Babad Wanamerto Puntodewo Jumeneng ing Ratu" yang digelar dalam rangka HUT Kota Malang ke 102, di bundaran Tugu Kota Malang, Sabtu (23/04) besok.

Tidak hanya itu, dalam acara yang dimulai pukul 19.00 WIB itu juga bakal digelar uri-uri budaya jawa, sekaligus selamatan gedung baru DPRD Kota Malang. Hal ini diungkapkan Arif Wicaksono, Ketua DPRD Kota Malang.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang Tinjau Pembangunan Area Parkir Stadion Gajayana

Ketua DPC PDI-P Kota Malang mengungkapkan, pagelaran wayang kulit ini berdasarkan usulan para sesepuh dan pemerhati budaya.

"Karena sejauh ini, kami yang ada di dewan ada beberapa hal yang secara budaya kurang mengindakan adat budaya Jawa-nya. Di mana selepas pembangunan gedung dewan, kita belum meteri (syukuran). Sehingga acaranya selamatan gedung DPRD Kota Malang, kami jadikan satu momennya bersama HUT Kota Malang ke 102," jelas Arif.

Lanjut Arif, nantinya gelaran wayang kulit itu akan dipimpin dalang ternama, yakni Ki Manteb Sudarsono, dari Surakerta Jawa Tengah. "Sedangkan pelawaknya kita hadirkan Topan dan kawan-kawan, yang siap menghibur para tamu undangan atau pecinta setia wayang kulit sampai selesai pertunjukannya," imbuhnya.

Baca Juga: KPU Kota Malang Tetapkan Perolehan Kursi Partai Politik dan 45 Anggota DPRD Terpilih

Acara itu nantinya, tambah Arif, bakal dihadiri para sesepuh dan pemerhati budaya, seperti halnya Ki Djati Kusumo, Peni Suparto yang juga mantan Wali Kota Malang, serta Forkompimda se Malang Raya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO