Puluhan Pelajar di Jombang Bagikan Bibit Cabe dan Kompos Gratis, Peringati Hari Bumi

Puluhan Pelajar di Jombang Bagikan Bibit Cabe dan Kompos Gratis, Peringati Hari Bumi Pelajar bagikan kompos dan bibit untuk peringati hari bumi.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April. Sekolah Menengeh Atas Negeri (SMAN) II Kabupaten Jawa Timur, membagikan ratusan pupuk kompos dan puluhan bibit cabe kepada para pengguna jalan.

Para siswa cukup antusias untuk membagi-bagikan bibit pohon kepada setiap pengendara yang berhenti di lampu merah Jalan wahidin sudirohusodo.

Baca Juga: Bobol Rumah Kosong di Jombang, Residivis Asal Kediri Diringkus Polisi

Kepala sekolah SMAN II Kabupaten , Wawang Hoetawarman menuturkan, dengan membagikan bibit cabe dan kompos diharapkan pesan untuk melestarikan bumi dapat tersampaikan kepada masyarakat. Selain itu sebagai bentuk pembelajaran kepada siswa agar peduli terhadap lingkungan

"Semua kebutuhan mulai komposting dan pembibitan cabe tersebut kita lakukan di sekolah, sebagai pengajaran kepada siswa dan saat ini pemgaplikasian di masyarakat," ujarnya disela-sela pembagian kompos. Jumat (22/4/2016).

Wawang menambahkan, dalam pembagian tersebut setiap pengendara yang melintas mendapatkan satu paket yang berisi satu bibit cabe dan satu kompos agar bisa langsung ditamam di rumahnya.

Baca Juga: Si Jago Merah Lalap Rumah di Jombang

"Dengan agenda ini juga diharapkan masyarakat sadar dan ikut mengerti serta dapat mewarisi bumi sebagai warisan leluhur yang harus dilestarikan," imbuhnya.

Terpisah, Elang Nauval, pelajar kelas X di sekolah tersebut berharap dengan dibaginya bibit tanaman dan kompos, masyarakat bisa menjaga kelestarian bumi. Dan masyarakat lebih tahu bahwa saat ini bumi dalam keadaan global warning.

"Dengan semakin banyak menanam tumbuhan, maka akan semakin banyak oksigen yang tercipta maka kelangsungan bumi dapat dipertahankan," jelasnya. (ony/dur)

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Jombang Ringkus 2 Penjual Sabu ke Sopir Truk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO