Festival Alun-alun Kediri, Jalan Panglima Sudirman Ditutup Total

Festival Alun-alun Kediri, Jalan Panglima Sudirman Ditutup Total Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Edy Purwanto saat menunjukkan peta pengalihan arus saat festival alun-alun. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kota akan menutup total jalan Panglima Sudirman Kota dalam agenda festival alun-alun yang akan menyedot ribuan masyarakat, Jumat (13/5) malam.

Menurut Kasat Lantas Polres AKP Edy Purwanto, penutupan arus akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB dan dibuka kembali pukul 22.00. "Meski ditutup total, tapi sifatnya situasional. Jika kondisi macet, maka kita tutup total mulai dari pertigaan manisrenggo," ujarnya, Jumat (13/5).

Baca Juga: Satgas TMMD 122 Terus Kebut Rehab RTLH di Kediri

Untuk semua kendaraan yang dari Tulungagung yang akan ke Nganjuk atau Surabaya, akan dilewatkan pertigaan Manisrenggo ke timur, perempatan Bence menuju kapten Tendean dan sampai perempatan alun-alun dilarang ke jalan panglima Sudirman dan lurus lewat jembatan lewat Bandar. "Yang pasti kendaraan roda empat dilarang lewat jalan panglima Sudirman," ujarnya.

Sementara dari arah jalan Dhoho yang ingin menuju Tulungagung, akan dialihkan ke jalan Patimura ke timur dan melewati jalan Kilisuci ke selatan.

Untuk personil yang disiagakan dalam pengamanan ini, kata Edy, pihaknya akan menyiagakan 60 personil gabungan dari anggota lantas, Sabhara dan Reskrim. "Untuk hari ini 60 personil dan besok sekitar 40 personil," terangnya.

Baca Juga: Dengar Berbagai Masukkan, Cagub Risma Sapa Ribuan Warga Kediri di Kawasan SLG

Untuk diketahui, Pemkot menggelar festival alun-alun yang dimulai Jumat (13/5) sampai Sabtu (14/5). Dalam festival alun-alun ini, akan ditampilkan tarian 1000 jaranan. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO