Baznas Gresik Launching Muzaki Card Plus

Baznas Gresik Launching Muzaki Card Plus Wabup Moh. Qosim bersama Kabag Kesra, Khusaini saat launching muzaki card plus. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sukses melaunching Baznas Mart beberapa waktu lalu, Baznas Gresik mencoba inovasi baru dengan melaunching Muzaki Card Plus.

Launching kartu berteknologi informatika ini dilakukan oleh Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim di hadapan 85 UPZ se Kabupaten Gresik di kantor Baznas Kabupaten Gresik, Rabu (1/6).

Baca Juga: Bupati Gresik Salurkan Santunan dari Baznas untuk 1.000 Anak Yatim

Wabup Gresik yang juga ketua umum Baznas Kabupaten Gresik ini menjelaskan, keberadaan Muzaki Card Plus sebagai upaya meningkatkan motivasi dan semangat dalam pengelolaan zakat dan infaq UPZ.

Kehadiran Muzaki Card Plus juga merupakan fasilitas yang diberikan kepada Muzaki yang terdaftar secara definitif di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik. "Kartu tersebut terdapat Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) yang dapat digunakan untuk akses secara online di aplikasi muzaki corner maupun aplikasi smartphone," katanya.

Menurut dia, di era teknologi informatika seperti saat ini, Handphone sudah tidak lagi digunakan untuk telepon dan SMS saja. Namun sudah bisa untuk mengakses, mendownload, browsing dan lainnya dengan teknologi yang sangat canggih.

Baca Juga: Bupati Gresik Salurkan Beasiswa Senilai Rp155 Juta untuk Mahasiswa Tidak Mampu

"Saya berharap pejabat tidak gaptek, karena kita ini sebagai pelayan masyarakat, dan yang dilayani adalah masyarakat yang lahir di era teknologi," jelasnya.

Dia mengaku bangga kepada UPZ yang telah mampu meningkatkan infaq dan zakat di Baznas. Dulu dana yang masuk di Baznas hanya kisaran 100 juta per tahun, namun sekarang sudah tembus di angka Rp 4 miliar per tahun. "Ini membuktikan bahwa UPZ di SKPD berjalan dengan baik," terangnya.

Sementara koordinator Baznas Kabupaten Gresik, Muhtadhin menjelaskan kehadiran Muzaki Card Plus sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada para donatur.

Baca Juga: Gandeng Baznas, KWG Bagikan Beras untuk Warga Kurang Beruntung

Di mana, Muzaki Card Plus ini kerjasama dengan Hijabee Community Gresik dengan menyediakan 100 merchant. "Jika kita mau belanja di 100 merchant yang telah ditunjuk, mereka akan mendapat discoun sebesar 10 s/d 15 persen maupun reward. Kartu ini juga bisa melakukan monitoring dan update laporan secara otomatis diaplikasi muzaki corner via website maupun smartphone android muzaki," jelasnya.

Sosialisasi Muzaki Corner dan launching Muzaki Card Plus juga diwarnai dengan pemberian beasiswa mahasiswa produktif dengan total Rp 150 juta masing-masing mahasiswa memperoleh Rp 3 juta. Dan, pemberian beasiswa SMKN produktif dengan total dana sebesar Rp 60 juta, masing-masing siswa memperoleh Rp 1,5 juta. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO