Silaturrahim KKSS Jatim, Gelar Lomba Menembak

Silaturrahim KKSS Jatim, Gelar Lomba Menembak Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Matanette berusaha membidik target dalam lomba menembak di Bhumi Marinir Gedangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bhumi Marinir Gedangan tampak lebih ramai dari biasanya siang tadi (7/8). Belakangan diketahui, keluarga besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jatim sedang menggelar acara silaturrahim. Uniknya, kegiatan itu juga dimeriahkan lomba menembak.

Beberapa pejabat terlihat hadir dalam kegiatan itu. Seperti, Kepala Staf Garnisun III Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, dan Brigjen TNI Andi Zaenudin. Selain itu, juga ada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Matanette, Kapolres Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir, dan Ketua KKSS Jatim Lukman Lajoni.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Amankan Eks Anggota DPRD Bangkalan atas Dugaan Kepemilikan Sabu

Kepala Staf Garnisun III Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun selaku penasehat KKSS menyatakan, silaturahmi itu bernama Tudang Sipulung dalam adat budaya bugis. Tujuan dari kegiatan adalah menjalin keakraban antara warga Sulawesi Selatan. Khususnya yang saat ini tinggal di daerah Jatim. “Diharapkan, acara ini dapat memperkuat kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Setelah senam bersama, panitia kegiatan mengadakan lomba tembak bagi para peserta. Jalannya lomba sendiri dibagi menjadi dua katergori. Yakni, kelas untuk TNI-Polri dan kelas eksekutif umum. Di akhir perlombaan, Nette Boy -panggilan akrab Takdir Mattanete- tampil sebagai juara pertama kelas TNI-Polri. Sementara, juara dua didapat oleh Mayor Marinir Wahyudi dari Komando Pendidikan Korps Marinir (Kodikmar) Surabaya. Disusul dengan Aiptu Musran yang bertugas di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO