Danrem 083 Saksikan Panen Raya di Desa Curah Dringu Tongas

Danrem 083 Saksikan Panen Raya di Desa Curah Dringu Tongas Danrem beserta jajaran di sela kegiatan panen padi.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Wachid Apriliyanto bersama Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 083 PD V Brawijaya Ny. Nurini Aprilianda disambut oleh Letkol Inf Hendhi Yustian Danang Suta Dandim 0820/Probolinggo beserta ibu.

Ikut hadir pula Wawali Kota Probolinggo, H Suhadak S.pd, Kakesbang Linmaspol Kota Probolinggo, Drs Didik Sunaryanto, Wakapolresta Probolinggo Kompol Suhartono, Kasi Intel Kejaksaan Kota Probolinggo, Herman Hidayat, S.H., Pasi Binwanmil Korem 083/BDJ Mayor Inf Hendra Santikoadji, seluruh Perwira Staf dan Para Danramil di Makodim 0820/Probolinggo.

Baca Juga: Terima Paparan Penanganan Covid-19, Pangdam Suharyanto Apresiasi Jajaran Korem 083/Baladhika Jaya

Kemudian kegiatan dilanjutkan pengarahan Danrem 083/Bdj kepada seluruh anggota prajurit, PNS dan Persit yang bertempat di aula Makodim dengan dihadiri 250 orang. Dalam pengarakan, Danrem minta agar anggota lebih banyak bersyukur. “Hindari pelanggaran khususnya Narkoba dan Molimo,” imbaunya.

Rangkaian kegiatan berikutnya Danrem 083/Bdj menghadiri bimbingan teknis penanganan pasca panen tanaman pangan Kab/Kota Se-jatim di Desa Curah Tulis Kecamatan Tongas Kab. Probolinggo. Kemudian bergerak menuju Desa Curah Dringu Kec. Tongas Kab. Probolinggo.

Di tempat ini, dilaksanakan kegiatan panen raya bersama Wabup, Dandim 0820/Probolinggo, Kadistan, Ka UPTD, Gapoktan, Danramil dan ibu Persit serta masyarakat setempat. Pada acara tersebut diberikan simbolis 5 unit combine harvester berupa mesin panen oleh Wabup Probolinggo Drs. H. Timbul Prihanjoko pada perwakilan dari Gapoktan, untuk menekan biaya produksi.

Baca Juga: Forkopimda dan Unmuh Malang Siagakan Drone Penyemprot Disinfektan

Setelah itu rombongan melanjutkan ke sasaran pencanangan tanam padi peningkatan Upsus dan LTT ketahanan pangan di Desa Asembagus Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Ada 2 agenda diantaranya penanaman padi dan pemberian Alsintan mesin tanam serta Polis asuransi, dilanjutkan pengecekan ke tempat pembenihan dan penggilingan padi di desa tersebut.

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO