Sambut Ramadhan, Anak-anak Yatim Mandiri Tuban Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah

Sambut Ramadhan, Anak-anak Yatim Mandiri Tuban Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah Aksi teatrikal ajakan beribadah menyambut bulan suci Ramadhan oleh anak-anak Yatim Mandiri. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ramadhan sebentar lagi tiba. Untuk menyambut bulan penuh berkah ini, anak-anak Yatim Mandiri Tuban menggelar aksi teatrikal di area Car Free Day di kawasan GOR Tuban, Minggu (21/5). Aksi teatrikal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat beribadah, terlebih meningkatkannya saat bulan Ramadhan.

Dalam aksi ini, pihak Yatim Mandiri berkolaborasi dengan kelompok teater "Angin" dari SMAN 2 Tuban. Aksi ini pun mengundang perhatian dari masyarakat. Pasalnya, para pemainnya mengenakan berbagai kostum unik, mulai dari setan, malaikat, mayat dan lain-lain. 

Baca Juga: Ratusan Catin Nikah di Malam Songo, Kemenag Tuban Siapkan Puluhan Penghulu

Dalam aksi tersebut, para anak-anak yatim mandiri menyampaikan pesan agar masyarakat mengingat kematian. Untuk itu, masyarakat diajak menyiapkan bekal akhirat berupa ibadah.

Kepala cabang Yatim Mandiri Tuban, Salahudin mengungkapkan, kegiatan ini memang sengaja digelar dengan tujuan mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan suci ramadhan 1438 H.

"Sebaiknya masyarakat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tidak hanya menyiapkan baju dan kue lebaran. Namun, lebih baik menyiapkan mental, dan meningkatkan ibadah," imbaunya.

Baca Juga: Beri Rasa Aman Pemudik, Puluhan Sopir Angkutan Lebaran di Tuban Jalani Tes Urine

"Saatnya kita tidak menikmati kegembiraan ini sendiri. Masih banyak saudara-saudara kita, terutama adik-adik yatim yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan kita. Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berbuat baik pada sesama," terangnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO