Wakil Ketua PKB Gresik Nyatakan All Out Menangkan Khofifah-Emil

Wakil Ketua PKB Gresik Nyatakan All Out Menangkan Khofifah-Emil Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada pernyataan mengejutkan dilontarkan pemangku pondok pesantren (Ponpes) Bumi Aswaja, KH. Irsyadul Ibad Zarohim. Wakil Ketua DPC ini terang-terangan mengaku senang atas kehadiran Khofifah, Emil Dardak, dan Arumi Bachsin di Haul Ponpesnya, Sabtu (23/12) petang.

Bahkan, dia pun tanpa beban mengaku mendukung penuh pasangan Khofifah dan Emil sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 mendatang, meski partainya mengusung pasangan Saifullah Yusus (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, mendatang.

Baca Juga: PKB Tunjuk Syahrul Jadi Ketua DPRD Gresik, Tinggal SK PDIP yang Belum Turun

"Saya akan all out mendukung Bu Khofifah. Saya yakin beliau bisa menang pada mendatang," ujarnya kepada sejumlah wartawan usai mendampingi Khofifah dan Emil di acara haul ke-7 di Ponpes Bumi Shalawat Desa Wonokerto, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Ia mengakui kedekatannya dengan Khofifah sudah berjalan lama. “Saya sudah berteman dengan Bu Khofifah sejak sama-sama menjadi aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Waktu itu saya jadi Ketua PMII di Bojonegoro dan Bu Khofifah pengurus PMII di Surabaya,” kenangnya.

Sementara Cagub Khofifah Indar Parawansa yang juga Menteri Sosial RI dalam pidatonya menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap apa yang menimpa umat muslim di Palestina. 

Baca Juga: Pilkada Gresik Dipastikan Calon Tunggal, Pasangan Yani-Alif Daftar ke KPU

“Sebagai warga sesama muslim kita patut prihatin dengan nasib umat Islam di Palestina. Mereka sudah cukup lama hidup dalam konflik peperangan. Untuk itu, kita harus mendoakan mereka agar segera terlepas dari konflik yang berkepanjangan,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga membeberkan tentang peran dua tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU), yakni almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan KH Hasyim Muzadi. "Mereka adalah sosok tokoh yang menjadi juru damai bagi umat Islam di berbagai negara yang tengah dilanda konflik," bebernya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO