​Ribuan Warga Banyuwangi Padati Konser Golden Memories Kendang Kempul Ravi Management

​Ribuan Warga Banyuwangi Padati Konser Golden Memories Kendang Kempul Ravi Management Suasana konser Golden Memories Kendang Kempul yang digelar Ravi Management di Banyuwangi, Sabtu malam (24/3/2018). foto: bangsaonline.com

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Ribuan penonton dari berbagai penjuru kota Gandrung Banyuwangi memadati konser Golden Memories Kendang Kempul yang digelar Ravi Management. Mereka terbius kehadiran para artis kabupaten paling ujung timur pulau Jawa itu. Mereka seakan menjadi saksi tumbuhnya lagi lantunan lagu kendang kempul yang sempat populer di era sebelum tahun 2000.

Tampilnya penyanyi kendang kempul legendaris Banyuwangi seperti Yon's DD, Wiwin, dan Sumiyati memang membuat kerinduan pecinta kendang kempul seakan terobati.

Baca Juga: Ditpolairud Polda Jatim Amankan Dua Pelaku Jual Beli Benih Lobster Ilegal di Banyuwangi

Rudi, salah satu penonton dari Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, mengatakan, konser yang digelar Ravi Management ini sangatlah luar biasa. Dari terselenggaranya konser ini, tegas dia, setidaknya kita bisa mendengarkan musik kendang kempul secara live dengan penyayi aslinya.

"Musik kendang kempul sangat saya suka dan sangat populer di era saya remaja dulu. Saya rela menempuh jarak puluhan kilometer bersama teman-teman saya untuk menyaksikan para legendaris kendang kempul banyuwangi dan seluruh artis Banyuwangi yang hadir," ucap Rudi kepada Bangsaonline.com Sabtu (24/03/18)

D itempat yang sama Rohim, warga Banyuwangi mengatakan, ia pun rela menempuh jarak puluhan kilometer hanya untuk melihat konser ini. Karena selain dapat mengobati rindu terhadap musik kendang kempul, ia juga sangat suka sekali kepada penampilan seniman senior Banyuwangi seperti Kang Yon's DD, Sumiati, dan Wiwik.

Baca Juga: Tim BPBD Lumajang Juara Umum dalam Semarak Gelar Peralatan se-Jatim, Ini Lima Arahan BNPB

"Ravi Managent sangat luar biasa, karena dapat membuat event yang dapat mengobati kerinduan pecinta kendang kempul di Banyuwangi," paparnya

Meski konser Golden Memories Kendang Kempul Ravi Management dilaksanakan tidak jauh dari jalan raya provinsi, tapi berkat bantuan pengamanan dari petugas kepolisian dan TNI acara ini tidak mengganggu atau menghambat jalur lalu lintas jalan tersebut. (pendik riyanto)

Sumber: *Pendik Riyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO