​“Pak Emil, Wakile Bu Khofifah, Muda, Ramah, Pinter," Teriak Buruh Perusahaan Plywood Nganjuk

​“Pak Emil, Wakile Bu Khofifah, Muda, Ramah, Pinter," Teriak Buruh Perusahaan Plywood Nganjuk Emil Elistianto Dardak foto bersama dengan para buruh perusahaan Plywood di Nganjuk, Rabu (28/3/2018). Foto: istimewa/bangsaonline.com

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak terus menyapa masyarakat Jawa Timur. Rabu (28/3/2018) mengunjungi pabrik plywood dan pabrik sepatu di Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Berkunjung di perusahaan plywood, doktor termuda lulusan Jepang ini mendapatkan sambutan hangat dari ratusan buruh yang sedang bekerja. Didampingi langsung oleh Herry Widianto selaku komisaris PT. Dwi Tunggal Utama Chemical (DTUC) bupati Trengalek ini berkeliling melihat langsung proses produksi.

"Pak Emil, Pak Emil, wakile Bu Khofifah, muda, ramah, pinter", teriak salah satu buruh pabrik sambil berjalan meminta salaman diikuti buruh pabrik lainnya.

Di pabrik tersebut, Emil melihat satu persatu tahapan proses produksi dari perusahaan ini. Suami artis Arumi Bachsin ini menunjukkan apresiasinya atas usaha keras dari pabrik plywood yang mampu menyerap ratusan tenaga kerja ini.

Emil menilai pemilik pabrik plywood ini sebagai pengusaha sejati. "Pak Heri ini industrialis sejati, selain ulet dia mau mengembangkan sistem pabrikan. Beliau belajar dari apa yang dikembangkan oleh negara maju seperti Jepang maupun negara lainnya," ungkap Emil yang baru saja mendapatkan penghargaan Best In Unlocking Economic Potential (Terbaik Dalam Mendayagunakan Potensi Ekonomi Daerah).

Emil juga mengaku sangat senang melihat pabrik plywood yang mampu menggunakan potensi daerah dan segala mesin yang dbuat dan diralat sendiri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO