Didukung Sejumlah Elemen Masyarakat, Gus Muhdlor Deklarasi Cabup Sidoarjo 2020

Didukung Sejumlah Elemen Masyarakat, Gus Muhdlor Deklarasi Cabup Sidoarjo 2020 ORASI: Gus Muhdlor saat deklarasi Cabup Sidoarjo 2020, di GOR Ponpes Bumi Sholawat, Minggu (5/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Beragam elemen masyarakat mendukung Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) sebagai Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo 2020, di GOR Ponpes Bumi Sholawat, Desa Lebo Kecamatan Sidoarjo, Minggu (5/1) sore.

Elemen masyarakat itu berharap putra pengasuh Ponpes Bumi Sholawat KH Agus Ali Masyhuri (Gus Ali) tersebut bisa mengubah Sidoarjo lebih baik.

Baca Juga: KPU Sidoarjo Tetapkan Gus Muhdlor - Subandi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Acara deklarasi itu dihadiri ribuan warga dan simpatisan. Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh politik. Tokoh politik yang hadir, di antaranya petinggi Partai NasDem Hasan Aminuddin, dan anggota DPR RI asal PKB Syaikhul Islam Ali. Deklarasi juga dihadiri KH Agus Ali Masyhuri (Gus Ali).

Dalam acara deklarasi, sejumlah perwakilan elemen masyarakat menyatakan harapannya dan mendukung Gus Muhdlor menjadi Cabup Sidoarjo 2020. "Kami berharap UMKM Sidoarjo lebih canggih dan sejahtera. Kami yakin Gus Muhdlor bisa mewujudkannya," cetus Sarwo, wakil pelaku UMKM.

Selain wakil UMKM, beberapa elemen dari warga Nahdliyin, petani, guru, aktivis organisasi kepemudaan, suporter sepak bola, hingga masyarakat peduli lalu lintas juga menyatakan harapan dan dukungannya terhadap Gus Muhdlor.

Baca Juga: Ajak Semua Paslon Bersama Bangun Sidoarjo, Gus Muhdlor-Subandi Beber Program 100 Hari Kerja

Sementara itu, Gus Muhdlor dalam orasi singkatnya, mengajak agar kontestasi Pilbup Sidoarjo 2020 tidak dimaknai semata memindah kekuasaan ke Bumi Sholawat. "Mari kita maknai sebagai ladang pahala kita. Sebagai media dakwah kita untuk mensejahterakan rakyat Sidoarjo," cetusnya.

Dalam deklarasi tersebut, alumnus Universitas Airlangga (Unair) ini mengenalkan singkat visi misinya yang merupakan hasil inventarisasi berbagai permasalahan di Sidoarjo.

Gus Muhdlor mengusung "Sidoarjo Berubah" sebagai visinya. Sidoarjo Berubah merupakan akronim dari Berdaya Saing, Unggul, dan Sejahtera. Untuk mewujudkan visinya itu, Gus Muhdlor memiliki lima misi. Di antaranya meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Rekapitulasi KPU, Gus Muhdlor-Subandi Menangi Pilbup Sidoarjo, Saksi BHS-Taufiq Tolak TTD BA

Dalam deklarasi, Gus Muhdlor juga meminta para simpatisan dan pendukungnya tidak ikut-ikutan mencaci maki hasil pembangunan di Sidoarjo. "Stop. (Karena) kita adalah bagian dari solusi. Bukan bagian dari masa lalu," tandas Gus Muhdlor.

Di sisi lain, soal partai yang bakal mendukungnya, Gus Muhdlor belum buka suara. Pun dengan sosok yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup). "Nantikan saja kejutannya. Dinamika politik masih berjalan. Hitung-hitungan politik masih berjalan. Ditunggu saja," tandasnya.

Sementara itu, Syaikhul Islam Ali yang hadir dalam deklarasi mengungkapkan partai yang mendukung Gus Muhdlor semakin banyak. "Bisa jadi Gus Muhdlor tidak punya lawan, karena semua partai akan ke sini," ungkapnya.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Tekankan Enam Poin Suksesnya Pilkades Serentak 2020

Terkait rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaikhul sebagai salah satu ketua di DPP PKB menegaskan, partainya akan mengambil kader NU terbaik. "Dan kader NU yang terbaik adalah Gus Muhdlor," tandas Syaikhul Islam Ali.

"Perkara di luar ada yang mengklaim macam-macam, silakan. Yang jelas yang perlu diketahui masyarakat, bahwa rekomendasi untuk Pilkada itu haknya DPP," pungkas Syaikhul Islam Ali. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO