PKS Sidoarjo Siapkan Tiga Kader Terbaik Maju Pilbup 2020

PKS Sidoarjo Siapkan Tiga Kader Terbaik Maju Pilbup 2020 SIMBOLIS: DPD PKS Sidoarjo menyerahkan KTA kepada anggota baru saat Rakorda 2020, Minggu (12/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyiapkan kader terbaiknya untuk memenangkan Pilbup Sidoarjo 2020. Saat ini, nama tiga kader itu masih digodok sebelum dideklarasikan ke publik.

Ketua DPD PKS Sidoarjo, Anang Ma'ruf menyatakan, telah menggelar Pemilu internal menjaring kader PKS maju Pilbup Sidoarjo 2020. Hasilnya terjaring 17 nama yang mengerucut menjadi lima. "Kini tinggal tiga nama yang siap dicalonkan," cetusnya saat Rakorda PKS Sidoarjo 2020 di Hotel Delta Mayang, Minggu (12/1).

Baca Juga: Diusung Koalisi Besar, Mas Iin-Edy Widodo Daftar ke KPU Sidoarjo Jelang Penutupan

Kata Anang, rencana mengusung kader internal di Pilbup 2020 itu amanah Musda Tahun 2015 saat dirinya terpilih menjadi Ketua DPD PKS Sidoarjo.

Karena itu, pihaknya mulai 2018 sudah menyiapkan Panitia Pemenangan Pilbup. Selain itu, membangun komunikasi dengan partai lain, tokoh masyarakat, dan para calon yang sudah muncul saat ini.

"Yang intens, kami sudah komunikasi dengan PAN, Gerindra dan Nasdem. Kemungkinan besar kami bakal komunikasi dengan PDI Perjuangan," beber Anang Ma'ruf.

Baca Juga: Kampanye Asyik, PKS Sidoarjo Senam Bersama dan Bagikan Jeruk untuk Masyarakat

Sementara, Rakorda PKS Sidoarjo 2020 ini menghasilkan sejumlah rekomendasi. Yakni menjadikan tahun 2020 sebagai tahun rekrutmen anggota baru PKS secara terbuka kepada masyarakat, terutama kalangan milenial.

Selain itu, perjuangan legislasi yang berpihak pada kepentingan rakyat serta ikut berkontribusi di Pilkades Serentak Sidoarjo 2020 yang digelar di 174 desa dan Pilbup Sidoarjo 2020.

Di Rakorda ini, DPD PKS Sidoarjo menyerahkan simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS kepada anggota baru. Hingga awal tahun 2020 ini, PKS Sidoarjo mempunyai sekitar 7.400 anggota baru. (sta)

Baca Juga: Naik Andong ke Kantor KPU, PKS Sidoarjo Daftarkan 50 Bacaleg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO