PDIP Gresik Usulkan Nama Fandi Akhmad Yani ke DPP sebagai Cabup

PDIP Gresik Usulkan Nama Fandi Akhmad Yani ke DPP sebagai Cabup Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi (dua dari kanan) berbincang dengan Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani saat berkunjung di kantor PDIP Gresik, beberapa bulan yang lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PDIP Gresik resmi mengusulkan nama Fandi Akhmad Yani sebagai Cabup Gresik 2020 ke DPD Jatim dan DPP. Hal ini diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Gresik Noto Utomo.

"Jadi, setelah Gus Yani silaturahim ke kantor (DPC PDIP), kami langsung melayangkan pemberitahuan ke DPD dan DPP atas kesiapan Gus Yani maju Pilbup Gresik," ungkap Noto kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (9/5).

Dengan munculnya nama Yani, maka ada sejumlah nama yang memiliki peluang untuk mendapatkan rekom PDIP untuk maju pada .

"Sebelumnya kan PDIP sudah mengusulkan sejumlah nama untuk posisi bakal calon bupati, di antaranya Moh. Qosim (Ketua DPC PKB) dan Aslucul Alif (Ketua DPC Gerindra). Nah, setelah itu muncul nama Gus Yani. Sedangkan untuk posisi bakal calon wakil bupati (bacawabup) kami usulkan nama Bu Anis Ambiyo Putri dan Bu Siti Muafiyah (Bendahara DPC PDIP)," terang Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

Sejauh ini, lanjut Noto, belum ada sinyal dari DPP siapa yang bakal mendapatkan rekom untuk maju pada .

"DPC PDIP Gresik statusnya saat ini hanya menunggu turunnya rekom. Namun demikian, PDIP telah meminta kepada para calon untuk intens komunikasi dengan DPD dan DPP dalam mendapatkan rekom. Tentunya, para calon juga harus mengikuti arahan DPP untuk bisa dapat rekom. Langkah ini dalam rangka DPP menakar tingkat elektabilitas dan popularitas calon," jelas Noto.

Noto juga mengungkapkan, bahwa Yani sebelumnya juga pernah berdiskusi dengan Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi saat bertandang ke kantor DPC PDIP Gresik.

"Banyak hal yang dibicarakan waktu itu. Pada intinya, DPD juga berkeinginan Gus Yani maju Pilbup Gresik lewat PDIP," pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO