​Risman Somantri Resmi Jabat Kalapas Probolinggo

​Risman Somantri Resmi Jabat Kalapas Probolinggo Wawali Subri saat memberikan cinderamata dan ucapan selamat datang di Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Setelah dijabat Pelaksana Tugas (Plt) selama lima bulan, Lapas Kelas IIB Probolinggo akhirnya dijabat kepala baru, yakni Risman Somantri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Terbuka IIB Nusa Kambangan. 

Seremonial serah terima jabatan dari Plt Mali Jumali kepada Risman Somantri berlangsung Kamis (11/6), di aula lapas setempat.

Sertijab dan pisah kenal tersebut juga dihadiri Wawali Mochammad Soufis Subri dan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Krismono. Acara siang itu diawali penandatanganan berita acara, kemudian penyerahan memori jabatan.

Mali Jumali yang menjabat sejak 18 Januari 2020 lalu menceritakan, selama lima bulan kegiatan rutin sudah dilaksanakan dengan baik. Katanya, saat ini lapas dihuni sebanyak 449 orang. Ia pun berterima kasih kepada forkopimda yang sudah membantu kegiatan di lapas.

Selama pandemi COVID-19, lanjut Mali Jumali, lapas sudah berupaya menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk lapas, thermo gun, pembuatan masker kain untuk masyarakat dan warga binaan, hingga penghargaan kontestasi WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

“Mudah-mudahan segera WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Mudah-mudahan lebih maju lagi. Di lapas ada 120 orang yang mendapat asimilasi, dan Alhamdulillah tidak ada permasalahan,” ujar Mali yang juga menjabat sebagai Kepala Rupbasan (Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara) Probolinggo ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO