Lagi, Dua Orang Pasien Covid-19 Di Sumenep Sembuh

Lagi, Dua Orang Pasien Covid-19 Di Sumenep Sembuh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, S.H.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Lagi, per Sabtu (11/07/2010) kemarin, pasien terkonfirmasi Virus Corona atau Covid-19 di Sumenep yang dinyatakan sembuh bertambah dua orang. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 42 orang.

Dua pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien nomor 40, perempuan berusia 27 tahun, berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep. Sebelumnya pasien nomor 40 itu dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya. Setelah dilakukan pemeriksaan swab dua kali berturut-turut, hasilnya menunjukkan konversi negatif.

Selanjutnya pasien nomor 56, laki-laki berusia 28 tahun asal Kecamatan Saronggi yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan.

"Yang bersangkutan hasil swab dua kali berturut-turut juga negatif," ungkap Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, S.H., Senin (13/08/20).

Kedua pasien itu sejak Sabtu (11/07/2020) kemarin sudah diperkenankan pulang oleh tim dokter. Namun, wajib melakukan isolasi mandiri secara ketat selama empat belas hari di rumah.

Ferdiansyah menyampaikan, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep ada 128. Rinciannya, yang dinyatakan sembuh 42 pasien, yang sedang perawatan 82 pasien, dan 4 pasien meninggal dunia.

“Pasien yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit, yakni sebanyak 46 pasien dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, 13 pasien dirawat di rumah isolasi Covid-19 Batuan, sebanyak 22 pasien dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) PT. Garam Kalianget, dan 1 pasien dirawat di rumah sakit di luar Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (aln/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO