Jaga Pendapa Tetap Hijau, PKB-NU Satu Suara Menangkan Gus Muhdlor-Subandi

Jaga Pendapa Tetap Hijau, PKB-NU Satu Suara Menangkan Gus Muhdlor-Subandi KONSOLIDASI INTERNAL: Cawabup Subandi menghadiri silaturahim PKB dan NU di Buduran, Sabtu (10/11) malam. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Sidoarjo sebagai basis warga Nahdliyin harus tetap dipertahankan. Caranya dengan mendukung dan memenangkan paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi.

Untuk mewujudkan agar pendapa (simbol pemerintahan) tetap hijau, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak warga NU untuk mendukung dan memenangkan Gus Muhdlor-Subandi di Pilbup Sidoarjo 2020.

Wakil Ketua DPAC PKB Buduran, Niswatin mengatakan, Pilkada Sidoarjo bukan hanya pertarungan antar partai semata, akan tetapi sudah mengerucut pada pertarungan ideologi.

"Sidoarjo sebagai basis warga Nahdliyin harus tetap dipertahankan. Jangan sampai nanti seperti daerah-daerah lain, makanya PKB Harus menang agar pendopo tetap ijo, dan NU tetap eksis," cetusnya saat silaturahim dan konsolidasi internal bersama Cawabup Subandi, di Buduran, Sabtu (10/11) malam.

Niswatin pun mengajak warga, khususnya warga NU, untuk satu suara mendukung Gus Muhdlor-Subandi. Sebab PKB dan NU memegang amanah para kiai. "Ini merupakan amanah buat kita semua untuk membawa Sidoarjo yang sejahtera dengan tetap Ahlussunah wal Jamaah," tandas Niswatin.

Sementara, Ketua MWC NU Buduran KH Ahmad Muzaki mengatakan jauh hari sebelum ada rekom dari PKB, jajaran pengurus dan ranting NU Buduran sudah mengadakan musyawarah kerja (musker).

Salah satu keputusan musker, dalam bidang politik yakni terlibat langsung membimbing dan mengarahkan warga Nahdliyin.

"Alasannya harus terlibat aktif ialah agar yang terpilih nanti tetap berakidah Aswaja NU. Menjadi tim atau tidak, kita tetap mendukung dan memenangkan calon yang didukung PKB," ucapnya kepada wartawan.

Saat hadir di acara konsolidasi ini, Cawabup Subandi memaparkan 17 Program Kerja Sidoarjo MAS Diantaranya program 100 ribu lapangan kerja baru, BPJS gratis bagi warga Sidoarjo. "Janji kerja kami ini bukan hanya sebatas di angan saja, tapi semua program tersebut dapat dilaksanakan," tandas Subandi.

Selain realistis, program-program tersebut, kata Subandi, dengan dukungan mayoritas kursi di parlemen, maka akan sangat mudah mengeksekusi setiap program yang ada. "Kalau bupatinya dan ketua dewan sama-sama dari PKB maka akan sangat mudah merealisasikan itu," pungkas mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini. (sta/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO