Bupati Hendy: Kades Menjadi Ujung Tombak Kesuksesan Pembangunan di Jember

Bupati Hendy: Kades Menjadi Ujung Tombak Kesuksesan Pembangunan di Jember Pemkab Jember memfasilitasi kades se-Kabupaten Jember untuk pelaksanaan Musda pemilihan ketua AKD.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember memfasilitasi kepala desa (kades) se-Kabupaten Jember untuk pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Jember masa bhakti 2021-2025, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (12/8).

mengatakan, kepala desa adalah ujung tombak keberhasilan pembangunan di suatu daerah. "Mereka adalah kepanjangan tangan dari pemerintah. Oleh karena itu, diperlukan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan para kades, supaya komunikasi politik bisa terbangun dengan baik," kata Bupati Hendy.

Baca Juga: Gelar Patroli, Satpol PP Jember Pastikan Tempat Hiburan Malam Tak Beroperasi saat Ramadan

Menurutnya, program pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh petinggi desa.

“Jadi, melalui AKD ini, agar program Pemerintah Kabupaten Jember itu bisa sampai di level bawah,” harapnya.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Pj Gubernur Jatim Gelar Pasar Murah di Jember

Hendy berjanji akan mendukung setiap program pembangunan yang diinginkan kepala desa. Mereka akan digerakkan semua untuk kemajuan Jember ke depan.

“Ada 226 desa di Kabupaten Jember, tentunya setiap kades programnya tidak sama dengan kades lainnya, makanya kami akan kawal,” ujarnya.

Hendy berharap dalam pemilihan ketua AKD itu dilakukan dengan musyawarah mufakat mengingat saat ini kondisinya masih pandemi Covid-19. (yud/eko/ian)

Baca Juga: Menteri PPPA Bahas Stunting di Jember

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO