​BKKBN Bersama Mitra Kerja Gencar Sosialisi Cegah Stunting di DKI Jakarta

​BKKBN Bersama Mitra Kerja Gencar Sosialisi Cegah Stunting di DKI Jakarta usai kegiatan dilakukan foto bersama para narasumber dan pejabat terkait

BANGSAONLINE.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau , bersama mitra kerja gencar melakukan sosialisasi stunting dalam upaya percepatan .

Kali ini, dengan Komisi IX menggelar Sosilaisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Aula RJA Kalibata Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, 10 September 2024.

Baca Juga: Gus Irsyad Batal Dilantik Jadi DPR RI, Massa SGI Geruduk KPU Kabupaten Pasuruan

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau , bersama mitra kerja gencar melakukan sosialisasi stunting dalam upaya percepatan .

Kali ini, dengan Komisi IX menggelar Sosilaisasi dan KIE Program Bangga Kencana di Aula RJA Kalibata Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, 10 September 2024.

Selain diikuti ratusan peserta sosialisasi, kegiatan itu juga dihadiri oleh anggota Komisi IX Ibu Dr Hj Netty Prasetiyani MSi, perwakilan RI Pranata Humas Ahli Madya Drs Ade Anwar MSi, perwakilan DPPAPP Prov DKI Jakarta Ketua Sub Kelompok Pembinaan dan Peningkatan Kesertaan ber-KB Ibu Ir Lilis Osyah Suwandi MM dan Kasudin PPAPP Jakarta Selatan Bapak Darwoto.

Baca Juga: Pamer Naik Jet Pribadi, Kekayaan Ketua Banggar DPR RI Asal Madura Melonjak 200 Persen

Diawali, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB, acara dilanjutkan ucapan selamat datang dari Dr lin Kandedes MA. Kemudian, diteruskan penjelasan dari para narasumber.

Di antaranya, anggota Komisi IX Ibu Dr Hj Netty Prasetiyani MSi. Dalam arahannya, beliau mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk sinergi dalam mencegah stunting mulai dini atau hulu.

Bagi para calon pengantin baru supaya memeriksakan kesehatan secara rutin. Termasuk, melalui pencegahan dengan mengoptimalkan 1000 hari pertama kehidupan (HPK).

Baca Juga: Song Osong Lombhung Gelar Khitan Massal dan Cek Kesehatan di Bragang Bangkalan

“Kita harus mempersiapkan generasi muda yang tangguh, sehat, cerdas dan berwawasan. telah mendapat amanah dari pemerintah untuk menjadi garda terdepan, dalam upaya percepatan penurunan stunting. Untuk itu, dengan mulai dari hulu, akan dapat tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas. kita harus bersama-sama mencegah stunting,” jelasnya.

Sedangkan, perwakilan RI Pranata Humas Ahli Madya Drs Ade Anwar MSi menerangkan upaya upaya yang harus dilakukan dalam mencegah stunting.

Salah satunya, disiplin dalam memantau tumbuh kembang anak, juga menciptakan hubungan yang harmonis dan penuh kasih antar orang tua dan anak serta keluarga lainnya, memberikan pola asuh yang baik, para orang tua harus bisa memastikan anak mendapat asupan makan yang cukup dan bergizi, serta membiasakan perilaku hidup sehat dan bersih ditengah tengah keluarga.

Baca Juga: Kebut Layanan Sertifikat Tanah, Menteri ATR/BPN: Sudah Berjalan di 44 Kantor Pertanahan

" bersama mitra kerja dan elemen masyarakat lainnya, terus bekerja maksimal dalam sedini mungkin. Kita terus gencarkan sosialisasi stunting kepada masyarakat luas, supaya mereka lebih memahami pentingnya mencegah stunting," terangnya.

Selanjutnya, materi diteruskan oleh para narasumber berikutnya, yang menerangkan tentang pencegahan dan penurunan stunting. Acara sosialisasi juga diisi sesi tanya jawab dan pembagian merchandise melaui quis. (10/9/2024).(ris/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO