Tekan Inflasi, Pemprov Jatim Gelar Pangan Murah Berkualitas

Tekan Inflasi, Pemprov Jatim Gelar Pangan Murah Berkualitas Masyarakat saat menyerbu gelar pangan murah berkualitas yang digelar Pemprov Jatim di Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - mengadakan gelar pangan murah (GPM) berkualitas di , Minggu (6/11/2022). Wakil Gubernur Jawa Timur, , mewakili Gubernur Khofifah, membuka agenda tersebut.

Emil meninjau sekaligus menyambut baik kegiatan yang menjual bahan pokok seperti, bawang merah Rp25 ribu per kilogram, bawang putih Rp18 ribu per kilogram, cabai rawit Rp6 ribu per 0,25 kilogram, cabai merah besar Rp6 ribu per 0,25 kilogram, gula pasir Rp12 ribu per kilogram, dan minyak goreng merek minyak kita Rp12.500,00. per liter.

Kemudian, ada beras medium Rp8.600,00. per kilogram, beras premium Rp11.500,00. per kilogram, ikan lele Rp15 ribu per kilogram, ikan mujair Rp15.000 per kilogram, daging ayam ras Rp25 ribu per ekor, telur ayam ras Rp23 ribu per kilogram, serta aneka makanan olahan dan frozen food.

"Kegiatan ini merupakan salah satu formulasi untuk menekan dan mendeteksi dini angka inflasi di Jawa Timur," kata Emil.

Ia menyebut, antisipasi yang dilakukan melalui GPM berkualitas ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan .

“GPM berkualitas ini juga merupakan kepedulian pemerintah untuk hadir mengamankan harga beberapa komoditas pemicu inflasi. Sehingga harganya dapat dijangkau semua lapisan masyarakat," tuturnya.

Emil memaparkan, pangan murah adalah bagian dari ikhtiar untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat dalam rangka pengendalian inflasi terutama akibat dampak kenaikan BBM. Juga untuk meringankan beban masyarakat dan meningkatkan daya beli.

"Untuk itu, pihaknya berharap warga memanfaatkan program ini dengan baik," ucapnya.

Harga bahan pangan di GPM berkualitas dipastikan lebih murah di bawah harga pasar. Tampak masyarakat di sangat antusias dan berbondong-bondong menyerbu acara itu. (mid/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO