Pengurus Baru Perempuan Bangsa Tuban Resmi Dilantik

Pengurus Baru Perempuan Bangsa Tuban Resmi Dilantik RESMI - Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Husein, menyalami para kader Perempuan Bangsa Tuban usai resmi dilantik. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa periode 2013-2018 dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Perempuan Bangsa se-Kabupaten Tuban periode 2012-2017 resmi dilantik di salah satu hotel di Jenu, Tuban, Selasa (2/6) kemarin.

Disela-sela kegiatan pelantikan tersebut, digelar pula santunan anak yatim dan festival batik gedog islami yang dikemas dengan fashion show. Tidak hanya itu, pada acara tersebut hadir pula artis ibu kota yakni Arzetti Bilbina sebagai motivator model islami yang diselenggarakan oleh panitia dan pengurus perempuan bangsa Tuban.

Ketua umum DPC Perempuan Bangsa Tuban, Ratna Juwita Sari mengungkapkan, dengan mengusung tema “Perempuan Bangsa Tuban Bumi Wali yang Berdaya, Berbangsa dan Bermartabat” diharapkan para perempuan bangsa di Tuban tetap eksis dan memiliki semangat baru dalam memajukan organisasi.

“Alhamdulillah kami selalu istiqomah melakukan kegiatan santunan ini, dan kegiatan ini sudah kami lakukan sejak lama,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Tuban, H.Muhammad Miyadi mengungkapkan, dirinya bangga kepada pengurus perempuan bangsa kerana sudah aktif dan mengembangkan sayapnya dengan baik. Terbukti, selama ini selalu menggelar kegiatan khususnya di bidang sosial kemasyarakatan. Bahkan, perempuan bangsa ini dinilai organisasi kewanitaan yang aktif dan kreatif meski berbendera partai. Tidak hanya itu, kinerjanya tidak hanya membantu roda partai, melainkan juga aktif bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan.

“Kami mengucapakan selamat atas dilantiknya pengurus perempuan bangsa, semoga ke depan lebih baik,” ujar pria yang juga menjadi ketua DPRD Tuban ini.

Ditambahkan Miyadi sapaan akrabnya, dirinya juga meminta kepada pengurus dan anggota perempuan bangsa Tuban untuk bisa menyongsong perkembangan ekonomi global. Apalagi, kini negara Indonesia mulai masuk pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sehingga masyarakat dituntut mampu beradaptasi terhadap perkembangan yang ada.

“Perempuan Bangsa ini harus mampu beradaptasi terhadap perkembangan zaman, apalagi saat ini Indonesia sudah masuk MEA,” pungkas pria kelahiran Bojonegoro ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Husein juga memberikan apresiasi kepada pengurus perempuan bangsa Tuban. Selain luar biasa dalam setiap gerak dan kegiatannya, perempuan bangsa ini juga dikatakannya sangat setia. 

“Dengan dilantiknya hari ini, kami harap perempuan bangsa ini menjadi motivator bagi perempuan yang lain, khususnya melaksanakan kegiatan dalam bidang sosial,” kata mantan ketua PCNU Tuban ini. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO