Tiga Pimpinan DPRD Kota Batu 2024-2029 Diambil Sumpah dalam Pelantikan

Tiga Pimpinan DPRD Kota Batu 2024-2029 Diambil Sumpah dalam Pelantikan Pelantikan dan pengambilan sumpah 3 pimpinan DPRD Kota Batu

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com -  Prosesi pengambilan sumpah dan janji Pimpinan untuk periode 2024-2029 berlangsung khidmat pada Jumat sore, (18/10/ 2024). 

Acara digelar di gedung dan dipimpin oleh Ketua , Rosihan Juhriah Rungkuti. 

Baca Juga: Pimpinan DPRD Kota Batu Definitif Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Dalam acara tersebut, tiga pimpinan resmi dilantik. Didik Subiyanto dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjabat sebagai Ketua, sementara Punjul Santoso dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Ludi Tanarto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. 

Para pimpinan baru ini, dalam sumpah yang diucapkan, menegaskan komitmen mereka untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Mereka berjanji untuk bekerja demi kepentingan masyarakat dan berkolaborasi dalam pengembangan daerah. 

Baca Juga: Pj Aries dan Jajaran Ziarah ke Makam Eddy Rumpoko, Kenang Kontribusinya untuk Kota Batu

Ketua yang baru, Subiyanto, mengajak seluruh anggota dan masyarakat untuk berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Aries Agung Paewai, Pj Wali , yang memberikan ucapan selamat kepada pimpinan definitif untuk periode 2024-2029. Aries berharap agar amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh semua unsur pemerintahan.

"Semoga amanah yang diberikan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, oleh eksekutif dan legislatif. Seluruh tugas dan fungsi sebagai mitra pemerintah kota Batu dapat dilaksanakan," ungkap Aries.

Baca Juga: Penembak Tukang Bakso di Depan Kantor Kelurahan Temas Ditangkap

Pembentukan kelengkapan dewan, kata Dia, diharapkan segera dilaksanakan, menjadi motor penggerak dalam menjalankan fungsinya. 

"Sinergitas yang baru dalam kepemimpinan ini diharapkan semakin memperkuat hubungan antara eksekutif dan legislatif untuk memajukan " jelasnya 

Melalui kerjasama yang erat, pihaknya berharap berbagai program pembangunan dapat terlaksana dengan baik, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat .

Baca Juga: Ribuan Atlet dari Seluruh Indonesia Ikuti Kejuaraan Wushu di Kota Batu

Dengan semangat baru yang dibawa oleh kepemimpinan Subiyanto dan jajarannya, diharapkan dapat meraih sukses dalam setiap rencana pembangunan yang dicanangkan. 

Pengucapan sumpah janji tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pejabat daerah OPD, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya yang menyaksikan momen bersejarah bagi . (adi/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO