Temukan Mamin Kadaluarsa, Bupati Sidoarjo Minta Masyarakat Melapor

Temukan Mamin Kadaluarsa, Bupati Sidoarjo Minta Masyarakat Melapor TELITI: Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah saat sidak mamin bersama Wabup dan Ketua DPRD, Rabu (22/6). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - H Saiful Ilah meminta masyarakat tak segan melapor kala menemukan produk makanan dan minuman (Mamin) kadaluarsa namun tetap dijual di toko, minimarket dan supermarket.

Imbauan itu disampaikan di sela inspeksi mendadak (sidak) mamin ke sejumlah toko dan supermarket di Sidoarjo, Rabu (22/6).

Baca Juga: Ikuti Rakercabsus, Kader PDIP Siap Menangkan Pilkada di Sidoarjo dan Jawa Timur

"Kami berharap masyarakat tetap waspada terhadap produk mamin yang akan dibeli. Dan kalaupun masyarakat menemukan yang menyalahi aturan segera melapor ke Dinas Kesehatan," cetus Abah Saiful, panggilan karib H Saiful Ilah kepada wartawan.

Kata Abah Saiful, sidak mamin ini rutin digelar bersama Dinas Kesehatan menjelang Lebaran dengan tujuan memantau mamin yang dijual sesuai aturan dalam artian tidak kadaluarsa.

Dalam sidak ini, tidak ditemukan produk mamin yang kadaluarsa, hanya beberapa ditemukan ada kemasan yang penyok.

Baca Juga: Gelar Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Sidoarjo Amankan Puluhan Motor

Abah Saiful menegaskan, bila ditemukan makanan yang kadaluarsa atau tidak layak konsumsi, pemerintah akan memberi peringatan kepada pihak penjual maupun produsen.

Senada disampaikan Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin, yang menyatakan pemerintah harus hadir untuk bersama-sama melindungi apa yang jadi harapan masyarakat dan bertujuan untuk melindungi masyarakat.

“Agar semua yang dikonsumsi masyarakat itu sehat maka kita harus memastikan untuk parsel dan makanan-makanan untuk persiapan lebaran ini semua sehat, tidak ada yang menyalahi aturan, tidak ada expired, tidak ada yang rusak” jelasnya.

Baca Juga: Penasihat Hukum Terdakwa Kasus Korupsi BPPD Sidoarjo Minta KPK Buka Blokir Rekening Suami dan Anak

Selain Wabup, sidak mamin ini juga diikuti Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan dan Kepala Dinas Kesehatan dr Ika Harnasti.

Sidak dilakukan secara sampling dan acak pada tiga lokasi, yakni di Supermarket Spar Mall Sidoarjo, Hypermart Lippo Plaza dan Pusat Parcel Sari Roti di Jalan MH Thamrin Sidoarjo. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO