Risma Wanti-wanti Satpol PP agar Bekerja Sesuai Aturan

Risma Wanti-wanti Satpol PP agar Bekerja Sesuai Aturan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat memberikan pengarahan dihadapan Satpol PP. foto: humas pemkot Surabaya

SURABAYA (BangsaOnline) - Walikota Surabaya Tri Rismaharini menghendaki pembenahan menyeluruh dalam tubuh pemkot, termasuk satpol PP. Untuk itu, Senin (12/1) pagi, walikota mengumpulkan semua jajaran aparat penegak perda tersebut di Graha Sawunggaling guna diberi pengarahan. Sebelumnya, guru dan kepala sekolah serta pegawai kelurahan/kecamatan juga mendapat pembinaan dari Risma -sapaan Tri Rismaharini-.

Pertemuan langsung antara walikota dengan segenap jajaran pegawai pemkot merupakan langkah yang ditempuh guna memperkokoh komitmen pelayanan masyarakat. Momen tersebut sekaligus sebagai warning bagi aparat agar tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan aturan.

Beberapa hari terakhir, Walikota Risma memang secara intens mengumpulkan pegawai pemkot, utamanya yang berkaitan dengan pelayanan publik. Tujuan utamanya yakni mengingatkan kembali kepada komitmen awal sebagai abdi masyarakat. Intinya, dia tidak ingin ada pegawainya yang tersandung masalah.

“Coba ingat kembali sumpah pegawai ketika pertama kali mulai bekerja,” ujarnya.

Temuan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Jawa Timur yang berujung pada ditindaknya enam oknum kelurahan dan kecamatan beberapa waktu lalu seharusnya dijadikan pelajaran agar kejadian serupa tidak terulang.

“Sudah cukup itu yang terakhir, saya tidak mau lagi dengan ada kasus seperti itu,” tegas Risma dihadapan 800-an jajaran satpol PP mulai level kota, kecamatan hingga kelurahan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO