​Made Ditarget 15 Kursi, Minimal Bisa Mempertahankan yang Sudah Ada

​Made Ditarget 15 Kursi, Minimal Bisa Mempertahankan yang Sudah Ada Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari saat memberikan pengarahan kepada kader partai di kantor DPC PDIP Kota Malang, Rabu (4/7) malam. foto: Iwan Irawan/ bangsaonline.com

MALANG, BANGSAONLINE.com - I Made Rian Diana Kartika resmi memimpin DPC PDI Perjuangan Kota Malang secara definitif selama dua tahun ke depan. Dia melanjutkan periode M. Arif Wicaksono 2015-2020 yang saat ini tersangkut kasus hukum di KPK.

Penetapan ketua DPC PDIP definitif tersebut dilaksanakan di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jl. Panji Suroso 5C Arjosari, Kota Malang. Sebelumnya telah dilakukan pengambilan sumpah oleh Sri Untari, sekretaris DPD PDI P Jawa Timur, Rabu (4/7) malam.

Baca Juga: Pengamat Politik Beri Pendapat soal Perdamaian Sengketa Caleg PDIP Jatim VI

Menurut Untari, pelantikan ketua DPC definitif ini untuk kepentingan internal partai sekaligus persiapan masa pemilihan legeslatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). "Sehingga sifatnya mendesak melengkapi struktur pengurusannya, sesuai arahan atau instruksi DPP," ucap Untari.

Dari PDI Perjuangan Kota Malang ada sebanyak 68 orang calon yang maju calon legislatif di DPRD Kota Malang. "Berdasarkan potensi dan track recordnya maupun pengalamannya," tambahnya.

Menurut Untari, kesolidan partai sudah bagus. "Hanya masyarakat memiliki keinginan berbeda dengan koalisi partai yang kita punyai. Dan kekalahan pilwali tidak mesti perlu diratapi, manakala menang pun bukan untuk bahan tertawaan," sambungnya.

Baca Juga: Dugaan Penggelembungan Suara Caleg, Bawaslu Kota Malang: Dalam Kajian

Dia juga menyampaikan kepada kader partai yang maju di DPRD Kota Malang bisa berjuang dan bersaing secara positif. Para kader diharapkan mampu memberikan nilai lebih kepada masyarakat. Sebab, kemenangan partai bukan secara individu, melainkan saling terkait, baik performa pribadi calonnya maupun bendera yang dikendarainya saling berkaitan.

"PDIP Berharap bisa mempertahankan kekuatan yang ada sebelumnya (11 kursi di DPRD), dan kalau bisa memaksimalkan raih 15 kursi," pungkasnya. (iwa/thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO