Pj Gubernur Jatim Sebut Piala Kajati Jadi Ajang Tumbuhkan Bibit Atlet Bulu Tangkis

Pj Gubernur Jatim Sebut Piala Kajati Jadi Ajang Tumbuhkan Bibit Atlet Bulu Tangkis Pembukaan Piala Kajati Jatim di GOR Sudirman, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, mengapresiasi kejuaraan Piala Kajati Jatim yang diikuti 1.179 atlet se-Indonesia mulai 24-29 September 2024 di GOR Sudirman, dan GOR Suryanaga Surabaya. Ia mengatakan, kegiatan itu menjadi ajang untuk menumbuhkan bibit dan juga regenerasi atlet bulu tangkis di Jatim, dengan optimisme akan meningkatkan prestasi olahraga bagi Jawa Timur.

"Saya mengapresiasi Kajati dan Jatim sebagai induk penyelenggara, atas perhatiannya kepada atlet muda bulu tangkis sebagai bentuk optimalisasi regenerasi di cabang olahraga bulu tangkis," ujarnya di GOR Sudirman, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: CNN Indonesia Award 2024, Pj Gubernur Jatim Borong 3 Penghargaan

Ke depan, ia berharap kejuaraan seperti Piala Kajati bisa terus diselenggarakan. Sebab, bukan sekadar regenerasi, melainkan juga memanfaatkan kejuaraan ini sebagai wujud pola pembinaan atlet-atlet bulu tangkis potensial dari seluruh nusantara, sehingga mereka memiliki mental serta skill mumpuni agar mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional.

" mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini agar nantinya atlet bulu tangkis di Indonesia terus berkiprah di level-level internasional," katanya.

Baca Juga: Terima Dubes Jepang untuk Indonesia, Pj Gubernur Jatim Bahas Pengembangan Kerja Sama

Apalagi, lanjut Adhy, kejuaraan Piala Kajati masuk dalam kalender yang diikuti atlet-atlet bulu tangkis dari seluruh nusantara dengan kategori, usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, hingga dewasa.

"Ada juga kategori khusus untuk instansi pemerintah dan Forkopimda Jawa Timur. Sehingga potensi menjaring atlet baru benar-benar terbuka," ucapnya.

Sementara itu, Kajati Jatim, Mia Amiati, menyebut makna Piala Kajati ini tidak sekadar mencetak atlet melainkan juga ikut meningkatkan aktivitas fisik dan mental sebagai media membangun karakter sportivitas atlet-atlet muda yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Pj Gubernur Jatim Ajak Teladani Sifat Rasulullah

"Momentum lebih semangat dan menjunjung sportivitas sehingga cabor bulu tangkis semakin unggul ke depannya bersama atlet-atlet yang akan bertarung di event-event nasional maupun internasional," tuturnya.

Ketua Jatim, Tonny Wahyudi, berterima kasih atas dukungan dan Kajati Jatim di cabang olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Kukuhkan 13 Pjs Bupati/Wali Kota dan Serahkan SK Perpanjangan untuk 8 Pj Bupati

“Semoga bulu tangkis dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia dan mampu tampil di kancah nasional," sebutnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO