Elemen Pondok Pesantren di Kediri Deklarasikan Dukungan untuk Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

Elemen Pondok Pesantren di Kediri Deklarasikan Dukungan untuk Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024 Gus Hans (baju putih tengah) bersama sejumlah kiai dan tokoh masyarakat di Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Paslon Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) menerima dukungan penuh dari berbagai elemen pondok pesantren di Kediri.

Sejumlah kiai, termasuk kiai muda (gus), dari wilayah Kediri secara resmi mendeklarasikan dukungan kepaada mereka dalam acara yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Dusun Jombangan, Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Rabu (25/9/2024) malam.

Baca Juga: Tingkatkan PAD, Bunda Indah Optimalkan Destinasi Wisata Lumajang

Acara diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menampilkan penampilan khas dari Gus Aly 'Mafia Sholawat'. Ratusan jamaah memadati halaman pondok pesantren, menghadiri acara yang penuh nuansa religius dan dukungan politik.

Gus Hans hadir langsung dalam acara tersebut, di mana sejumlah pengasuh pondok pesantren dari berbagai pondok pesantren di Kediri mengungkapkan komitmen kuat untuk mendukung kemenangan pasangan Risma-Gus Hans.

Gus Basori Alwi, pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Ibaad, menjelaskan, alasan utama dukungan tersebut karena sosok Gus Hans dinilai sebagai representasi pondok pesantren dan komunitas Nahdliyyin. Sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhar Darul Ulum Jombang, Gus Hans dianggap mampu menjembatani aspirasi kalangan pondok pesantren di Jawa Timur.

Baca Juga: Pilgub Jatim, Restu Bunda Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

"Gus Hans adalah sosok yang berasal dari kalangan (pondok) pesantren, dengan nasab kiai. Orang dengan nasab kiai pasti memiliki kebaikan dalam dirinya," ujarnya.

Dalam sambutannya, Gus Hans mengungkapkan kekagumannya terhadap Tri Rismaharini yang dianggap sebagai pemimpin yang jujur dan tegas. Ia mencontohkan keberhasilan Risma dalam menutup lokalisasi Dolly, yang pernah menjadi salah satu lokalisasi terbesar di dunia.

Menurut dia, pengalaman bertemu dengan Risma di Mekkah pada 2022 menjadi salah satu momen penting bagi Gus Hans, dan ia percaya bahwa pertemuan tersebut membawa mereka ke tahap ini sebagai pasangan calon dalam Pilgub 2024.

Baca Juga: Tak Dukung Lingkungan Hidup, Lujeng Pertanyakan Visi 2 Paslon Pilbup Pasuruan 2024

"Mudah-mudahan semua doa yang kalian panjatkan di sini diijabah oleh Allah SWT," kata Gus Hans di hadapan jamaah.

Deklarasi ini memperkuat barisan dukungan bagi Risma-Gus Hans dalam menghadapi Pilkada Jawa Timur 2024, dengan harapan besar dari kalangan pesantren agar pasangan ini dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya bagi komunitas pesantren. (uji/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO