Tingkatkan PAD, Bunda Indah Optimalkan Destinasi Wisata Lumajang

Tingkatkan PAD, Bunda Indah Optimalkan Destinasi Wisata Lumajang Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperwati serta Yudha Adji Kusuma saat pengambilan nomor urut.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Paslon nomor urut 2 Pilkada Lumajang 2024, Indah Amperwati dan Yudha Adji Kusuma berjanji akan memajukan sektor pariwisata jika terpilih pada pesta demokrasi November mendatang.

Indah Amperawati atau yang akrab di panggil Bunda Indah, menyoroti potensi wisata Lumajang yang belum terkelola secara optimal. Ia menilai, kehadiran pemerintah dalam pengelolaan pariwisata sangat penting untuk memajukan destinasi wisata.

Baca Juga: Pilgub Jatim, Restu Bunda Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

"Pariwisata Lumajang wajib lebih keren, selama ini Pemerintah tidak berhasil mengelola destinasi wisata," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (26/9/2024).

Ia menyebut, jika hal itu merupakan salah satu yang menjadi perhatian di Lumajang. Sebab, terdapat destinasi wisata namun belum dikelola secara baik.

Menurut dia, keberhasilan pariwisata selama ini bukan karena kehadiran pemerintah. Melainkan karena masyarakatnya bersama Pokdarwis (Kelompok sadar wisata).

Baca Juga: Tak Dukung Lingkungan Hidup, Lujeng Pertanyakan Visi 2 Paslon Pilbup Pasuruan 2024

"Pariwisata yang berhasil dikelola oleh masyarakat sendiri dan Pokdarwis itulah hebatnya masyarakat Lumajang. Maka akan lebih keren lagi kalau Pemerintah datang hadir menyentuh destinasi," paparnya.

Bunda Indah mencontohkan, keberhasilannya dalam mengembangkan Bumi Perkemahan Glagah Arum melalui Pramuka yang luar biasa. Ia optimis bahwa dengan kepemimpinannya, sektor pariwisata Lumajang akan semakin maju dan menarik minat wisatawan.

"Jadi selama ini tidak ada yang ditangani Pemerintah. Kedepan, dengan tangan dingin Saya, pariwisata akan semakin maju," tuturnya.

Baca Juga: Teriakan Lanjutkan Sambut Kedatangan Mas Dhito di Kampanye Perdana

Ia pun memastikan jika diberi amanah oleh masyarakat memimpin Lumajang, pihaknya akan turun dan terlibat langsung menjadikan pariwisata lebih baik lagi. Sehingga, sektor pariwisata nantinya menjadi tujuan kunjungan.

"Kedepan Pemerintah akan hadir dan mengelola Pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah," ucapnya.

Sementara itu, Yudha Adji Kusuma, mengaku bangga bisa mendampingi Bunda Indah menjadi kontestan di . Ia menganggap, Bunda Indah memiliki semangat yang luar biasa untuk memajukan Lumajang dengan pengabdiannya ke masyarakat.

Baca Juga: Diharapkan Ikut Awasi Pemilu, Bawaslu Kota Mojokerto Gandeng Emak-emak

"Bunda Indah sosok yang semangatnya luar biasa. Beliau merupakan orang paling solutif dan bisa diandalkan," katanya. (ron/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO