Hari Pertama Kampanye, Khofifah Silaturahmi ke Kiai dan Tokoh di Pengukuhan Dr HC KH Zulfa Mustofa

Hari Pertama Kampanye, Khofifah Silaturahmi ke Kiai dan Tokoh di Pengukuhan Dr HC KH Zulfa Mustofa Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri pengukuhan Dr HC KH Zulfa Mustofa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Indar Parawansa, memilih mengisi hari pertama kampanye dengan menghadiri pengukuhan Dr (HC) bagi KH Zulfa Mustofa dan Drs. KH. Muhammad Naser Dip.Tal di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (), Rabu (25/9/2024).

Ia memilih untuk bersilaturahmi dengan para kiai dan juga tokoh Jawa Timur yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, seperti Rois Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar; Ketua PWNU KH Abdul Hakim Mahfudz; Rektor , Prof Akh Muzakki; serta Katib Aam PBNU, KH. Amin Said Husni.

Baca Juga: Tingkatkan PAD, Bunda Indah Optimalkan Destinasi Wisata Lumajang

Kemudian, ada KH. Abdul Hakim Ketua PWNU Jatim, Ketua MUI Jatim, KH Mutawakkil Alallah, Prof M Nuh, ⁠KH Zawawi Imron Sumenep, Dhurriyah KH Wahab Chasbullah KH Hasib dan juga Gus Ato’ Anwar Lirboyo. Bertemu para tokoh, tampak banyak berdiskusi dan juga bersalam takdzim dengan para kiai. juga tampak menjadi rebutan berfoto oleh para tamu yang hadir.

“Alhamdulillah di sini bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para kyai dan tokoh baik yang datang dari pusat maupun tokoh-tokoh dari Jawa Timur,” ujarnya.

Baca Juga: Pilgub Jatim, Restu Bunda Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa menghadiri agenda ini sejatinya sudah dijadwalkan sejak lama. Dan turut menjadi bagian panitia dalam kegiatan pengukuran gelar Dr HC KH Zulfa.

“Saya setengah panitia sebenarnya dan ini sudah dijadwalkan lama. Terlebih Kiai Zulfa ini juga dari Wakil Ketua Umum PBNU yang saya adalah salah satu ketua yang ada di bawah koordinasi bidangnya beliau. Begitu juga dengan KH Naser, kami bersahabat suami istri. Maka hari ini saya ingin hormat dengan beliau berdua,” paparnya.

Tidak hanya itu, menyebut menyapa masyarakat tidak hanya dimulai hari ini. Setiap harinya sudah turun langsung melakukan penyapaan ke berbagai elemen masyarakat secara merata di Jawa Timur.

Baca Juga: Tak Dukung Lingkungan Hidup, Lujeng Pertanyakan Visi 2 Paslon Pilbup Pasuruan 2024

“Sedangkan untuk kampanye, besok kita baru akan turun bersama tim pemenangan. Karena sebenarnya di awal hari pertama kampanye mestinya besok, namun maju sehari. Dan agenda ini sudah teragenda lama, jadi kita mengikuti jadwal yang sudah ada sejak awal,” urai wanita yang juga penerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Airlangga ini.

Secara khusus, ia menyebut momen kampanye menjadi ajang tak hanya untuk bertemu dan bersapa dengan masyarakat. Tapi momentum untuk menyampaikan program ke depan dan juga menyampaikan capaian keberhasilan yang telah dilakukan dalam periode pertama kepemimpinan -Emil.

“Prinsipnya kampanye menyapa masyarakat bisa dilakukan dimana saja. Namun untuk kampanye terbuka kita dapat jadwal dua kali di dua tempat berbeda. Satu di daerah tapal kuda, satu di daerah arek,” katanya.

Baca Juga: Teriakan Lanjutkan Sambut Kedatangan Mas Dhito di Kampanye Perdana

Di masa kampanye ini, mengaku bahwa dirinya dan sendiri saling berbagi tugas. Terutama begitu banyak undangan dari masyarakat yang berharap dan hadir di tengah-tengah mereka.

“Bahkan sehari bisa lima undangan. Undangan maulid nabi itu banyak sekali, undangan haul, undangan hadir bersama kelompok elemen tertentu. Kami saling berbagi supaya penyapaan secara merata bisa kita lakukan,” tuturnya.

Baca Juga: Diharapkan Ikut Awasi Pemilu, Bawaslu Kota Mojokerto Gandeng Emak-emak

Lebih lanjut menegaskan bahwa dalam kampanye Pilgub, paslon nomor dua berkomitmen untuk menjunjung tinggi kesantunan, kejujuran dan juga anti kampanye hitam. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO