Khofifah Blusukan ke Pasar Kliwon dan Dialog dengan Nelayan di Lamongan

Khofifah Blusukan ke Pasar Kliwon dan Dialog dengan Nelayan di Lamongan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa, saat menyapa masyarakat di Lamongan. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Indar Parawansa, blusukan ke Pasar Kliwon, Kecamatan Brondong, Lamongan.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk dialog dengan masyarakat dan nelayan yang ada di wilayah tersebut.

Baca Juga: Pilgub Jatim, Restu Bunda Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

"Hari ini saya telah ke Pasar Brondong berlanjut ke Pasar Basah Kliwon, kemudian ke pelabuhan bertemu dengan para nelayan yang tergabung dalam HNSI untuk dialog. Saya ingin mendengar juga dari para nelayan," ujarnya, Kamis (26/9/2024)

Menurut dia, produksi ikan di Jawa Timur saat ini masih tercatat cukup tinggi, termasuk di wilayah Lamongan. Tingginya produksi atau hasil tangkapan ikan tersebut, juga menarik para pembeli dari luar Indonesia.

Baca Juga: Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Optimis Khofifah-Emil Menang di Pilgub Jatim 2024

Dengan melimpahnya pasokan, lanjut , harus ada investor yang masuk ke kawasan dimaksud untuk membuka industri pengolahan ikan. Sehingga, pada saat pasokan berlebih bisa diserap oleh pabrik pengolahan ikan.

"Itu yang harus dipastikan, sehingga kalau ada investor masuk harus bisa memastikan diri soal produksi. Misalnya sehari untuk berapa ribu ton dan di sini bisa mensuplai dengan melihat keseimbangan dari kapasitas nelayan di sini," paparnya.

Dalam kunjungan ke wilayah pesisir Lamongan, ia juga berdialog dengan puluhan Ketua Rumpun Nelayan Pantai Utara (Pantura) di Kantor Himpunan Nelayan Seluruh Indonesi (HNSI). Selain itu, bersilaturahim dengan KH Masruri di Pondok Pesantren Maslakhul Huda, Kandang Semangkon.

Baca Juga: Tampung Keluhan Pedagang, Emil Dardak Blusukan ke Pasar Larangan

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Lamongan Syukri berharap jika nantinya kembali terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur, bisa terus memberikan kesejahteraan kepada masyarakat nelayan Lamongan.

"Selama ini yang menjadi keluhan kita yaitu soal pasokan BBM yang berkurang jadi harus ada gerakan khusus untuk itu," katanya. (dev/qom/mar)

Baca Juga: Khofifah Raih Penghargaan di Hari Pertama Kampanye Pilgub Jatim 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO