PT Smelting Raih Penghargaan Pembina Kemitraan Terbaik Bidang Penanaman Modal dari Pemkab Gresik

PT Smelting Raih Penghargaan Pembina Kemitraan Terbaik Bidang Penanaman Modal dari Pemkab Gresik Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah (kanan) menyerahkan penghargaan kepada GA Manager PT Smelting, Indra SW Junor. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memberikan penghargaan kepada .

Perusahaan yang bergerak di bidang pemurnian tembaga ini mendapat penghargaaan untuk kategori pembina kemitraan terbaik di bidang penanaman modal di Kabupaten Gresik tahun 2023.

Baca Juga: Mulai Besok, Bu Min Jabat Plt Bupati Gresik hingga 25 November 2024

Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah, menyerahkan langsaung penghargaan tersebut kepada GA Manager , Indra SW Junor, dalam acara Penghargaan Penanaman Modal Dalam Rangka Peningkatan Investasi Melalui Kemitraan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di Kabupaten Gresik, Kamis (26/9/2024).

Aminatun Habibah mengapresiasi kontribusi para pelaku usaha yang telah membawa perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gresik.

"Acara ini merupakan wujud nyata apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Gresik kepada para pelaku usaha yang telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gresik. Kontribusi ini menjadi pilar utama dalam mendorong pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kita," katanya.

Baca Juga: Di Hadapan Kades se-Gresik, Gus Yani Berterima Kasih dan Pamit Cuti untuk Maju Pilbup

Perempuan yang karib disapa Bu Min ini juga mengapresiasi pencapaian luar biasa Kabupaten Gresik dalam bidang investasi. Tren realisasi investasi terus meningkat sejak tahun 2020.

Pada tahun 2023, realisasi investasi Kabupaten Gresik mencapai Rp49,46 triliun, jauh melampaui target Provinsi Jawa Timur sebesar Rp29,76 triliun.

Hingga semester I tahun 2024, angka ini terus menunjukkan tren positif dengan nilai investasi sebesar Rp20,69 triliun.

Baca Juga: Gandeng Dekranasda dan BKMS, Pemdes Kandangan Gresik Adakan Pelatihan Membuat Tas

Sementara itu, GA Manager , Indra SW Junor, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diterima dari .

Indra mengatakan, program pembinaan kemitraan menjadi salah satu program CSR yang dijalankan perusahaanya.

Di antaranya program CSR itu terkait bidang kesehatan, pendidikan, sosial kemasyarakatan, bantuan pelatihan, dan pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penyelewengan Dana CSR Beras: Kejari Gresik Periksa Kades Roomo, Sekdes Mangkir

Di sektor lingkungan hidup, juga rajin melaksanakan kegiatan penghijauan di kawasan hutan mangrove di Kecamatan Ujung Pangkah. Saat ini, juga melaksanakan inovasi dalam program pengelolaan sampah.

Program itu adalah upaya pengurangan sampah di internal perusahaan melalui program 3R. Program tersebut menjadi komitmen dan wujud dukungan terhadap program penilaian peringkat kinerja perusahaan (proper).

"Kami mendukung upaya dan program pemerintah dalam mengurangi sampah di pabrik, termasuk mendorong komunitas masyarakat mengurangi sampah domestik," pungkasnya. (hud/rev)

Baca Juga: Warga Gulomantung Gresik Tolak Aset Tanah Kelurahan Disewakan ke Swasta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO