Heboh Isu Puluhan Anggota DPRD Jatim Diduga Bakal Diperiksa KPK

Heboh Isu Puluhan Anggota DPRD Jatim Diduga Bakal Diperiksa KPK Kantor DPRD Jawa Timur di Jalan Indrapura Surabaya. Foto: dprd.jatimprov.go.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kantor DPRD Jawa Timur yang terletak di Jalan Indrapura Surabaya kini heboh. Kehebohan itu – atau lebih tepatnya kepanikan itu - dipicu oleh isu penggeledahan yang dilakukan petugas Komisi Pemberantasan Daerah (KPK) di tempat tinggal sejumlah . Di antaranya di Bangkalan Madura, Pasuruan, Probolinggo, dan banyak lagi.

"Isu yang berkembang memang KPK sedang menggeledah beberapa tempat tinggal mereka," ungkap sumber BANGSAONLINE.com, Rabu (10/7/2024) siang ini.

"(Rumah yang digeledah itu) ada di Pasuruan, Probolinggo, dan banyak lagi," tambah sumber yang enggan disebutkan namanya itu lagi.

Dikonfirmasi BANGSAONLINE, salah seorang tak menampik menyebarnya isu dahsyat yang kini mengguncang para wakil rakyat di Jalan Indrapura Surabaya itu.

Legislator itu bahkan menduga ada puluhan -termasuk unsur pimpinan- akan diperiksa penyidik KPK.

"Yup, yang lain kemungkinan menyusul," kata yang enggan namanya dipublish itu kepada BANGSAONLINE, Rabu (10/7/2024).

Yang menarik, akun facebook Mathur sejak kemarin, tepatnya 19 jam yang lalu dari berita ini ditulis, membuat status sarkastis.

"Indrapura kèning lèndhuh," tulis akun Mathur dalam bahasa Madura di akun Facebooknya. Artinya: Indrapura terkena gempa. Indrapura dikenal sebagai kantor DPRD Jatim yang terletak di Jalan Indrapura Surabaya.

Seperti ditulis BANGSAONLINE, akun Mathur itu diduga milik , dari dapil Madura. Sebelum terpilih sebagai dari PBB, Mathur dikenal sebagai aktivis anti korupsi. 

Komisioner KPK, Nurul Ghufron, dan Jubr KPK, hingga berita ini ditulis juga belum merespons saat dikonfirmasi terkait penggeledahan di Bangkalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO